Kodim Depok Jaring Masukan Wartawan untuk Mendukung TMMD

Para jurnalis dari media massa lokal dan nasional ini memenuhi undangan pihak Kodim 0508/Depok serta Kodam Jaya.

Kodim Depok Jaring Masukan Wartawan untuk Mendukung TMMD
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Koordinasi dan pertemuan puluhan jurnalis dengan Kodam Jaya dan kodim Depok terkait TMMD di makodim Depok, Kamis (11/10/2018). 

Ratusan jurnalis baik media massa cetak, online, dan elektronik berkumpul di Markas Kodim 0508/Depok, di Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Depok, Kamis (11/10/2018).

Para jurnalis dari media massa lokal dan nasional ini memenuhi undangan pihak Kodim 0508/Depok serta Kodam Jaya.

Mereka diajak berdiskusi sekaligus berkoordinasi terkait publikasi atas rencana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, yang akan digelar di wilayah Kota Depok, mulai 15 Oktober sampai 15 November 2018 mendatang.

Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Letkol Kav Antonius Totok mengatakan pihaknya sangat membutuhkan keterlibatan rekan jurnalis dari semua media massa baik lokal maupun nasional untuk mempublikasikan kegiatan TMMD ke 103 Tahun 2018 di Kota Depok.

Ia berharap, para wartawan mau memberitakan setiap kegiatan TMMD ke 103 yang digelar di Depok ini.

"Kami terbuka untuk setiap informasi yang dibutuhkan rekan jurnalis dan akan memberikannya sesegera mungkin. Kami berharap dukungan para rekan jurnalis dan memang kami butuhkan dukungannya," kata Antonius di Makodim Depok, Kamis (11/10/2018).

Dalam TMMD ke 103 kali ini akan mengambil tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera Dan Demokratis.

Antonius juga berharap dari setiap artikel atau publikasi yang ditayangkan para jurnalis, ada masukan sekaligus menciptakan perspektif positif kinerja TNI ditengah masyarakat.

"Sehingga, ke depan, masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi dan apa yang mereka butuhkan ke TNI," katanya.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto ditempat yang sama mengatakan pelaksanaan TMMD ke 103 di Depok, akan dimulai 15 Oktober hingga 15 November 2018 di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

"Dengan sasaran fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 190 meter dan lebar 3 meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT 1, RW 9 Kelurahan Cipayung, dan pengerukan tanah sepanjang 150 m di badan Sungai Kalibaru RT 1, RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya," katanya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik kata Dandim akan dilakukan sejumlah penyuluhan dan pelatihan mulai dari penanggulangan narkoba, tentang kesehatan masyarakat, lalu lintas, wasbang, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian dan perekonomian serta hal lainnya yang melibatkan instansi terkait dan kredibel.

"Kami berharap dukungan semua rekan wartawan membuat semua kegiatan TMMD di Depok ini berjalan sukses dan hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," kata Iskandarmanto.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help