Kakinya Luka, Yanni Tunda Konser di Candi Prambanan Yogyakarta

Yanni, musisi dan komposer dunia asal Yunani, menunda konser orkestranya di Indonesia.

Kakinya Luka, Yanni Tunda Konser di Candi Prambanan Yogyakarta
Instagram @officialyanni
Yanni, musisi dan komposer dunia asal Yunani, menunda konser orkestranya di Indonesia. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Yanni, musisi dan komposer dunia asal Yunani, menunda konser orkestranya di Indonesia.

Rencananya, konser Yanni yang diinisiasi promotor Rajawali Indonesia Communication itu digelar di Prambanan Orchestra di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, 20 Oktober 2018.

Melalui akun media sosialnya, Kamis (11/10/2018) siang, Yanni mengumumkan penundaan aksi panggungnya di 'Prambanan Orchestra' itu.

"We regret to inform you that Yanni's concerts this October will be postponed (Kami menyesal memberi tahu Anda bahwa konser Yanni Oktober ini akan ditunda)," kata Yanni.

Semula, Yanni tertarik memakai Candi Prambanan sebagai salah satu lokasi manggung bersama puluhan pemain musik orkestranya karena dirinya dikenal sebagai musisi yang sering beraksi di banyak tempat cagar budaya ternama dunia lain.

Di Prambanan Orchestra edisi pertama ini, musisi dan komposer kelas dunia itu berencana unjuk kebolehan di hadapan ribuan penikmat musik Tanah Air di kompleks warisan bersejarah mahakarya tersebut. Aksinya itu seiring rangkaian tur dunianya bertajuk 'Yanni 25 Acropolis'.

Selain Indonesia, musisi dunia yang lahir pada 14 November 1954 tersebut juga menunda konser di dua negara lain, yakni Uzbekistan dan Korea Selatan.

Sejauh ini Yanni belum dapat memastikan konser pengganti di Indonesia. Begitu pula Korea Selatan.

Sementara ini Yanni baru menjadwal ulang konsernya di Uzbekistan pada 17 Februari 2019.

Yanni menunda konser di tiga negara Asia tersebut lantaran terluka pada kakinya dan tim dokter yang merawatnya belum mengizinkannya terbang jauh.

"Yanni sangat menyesali keadaan ini. Saat pulih, Yanni akan segera memberi tahu konsernya," tulis Yanni yang semula akan memainkan banyak lagu hits dunianya, termasuk album 'Live at the Acropolis' yang pertama dikenalkan pada 1 Maret 1994 di The Acropolis of Athens, Athena, Yunani.

Saat dihubungi melalui telepon, Kamis siang, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, membenarkan penundaan konser Yanni di Prambanan Orchestra esok.

Baca: KLa Project Konser Tiga Dekade, Mau Menampilkan 30 Lagu?

Baca: KLa Project Konser Tiga Dekade, Harga Tiket Mulai dari Rp 800.000

Baca: Agenda Jakarta Hari Ini, Ada Travel Fair dan Konser Musik

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved