Jelaskan Makna Simbol Partai Berkarya, Tutut Soeharto: Dilarang Sombong oleh Allah SWT

Simbol tersebut cukup populer, lantaran kerap ditampilkan di hadapan publik oleh para kader Partai Berkarya.

Jelaskan Makna Simbol Partai Berkarya, Tutut Soeharto: Dilarang Sombong oleh Allah SWT
Instagram @tututsoeharto
Putra-putri Soeharto berpose dengan simbol Partai Berkarya. 

SITI Hardijanti Rukmana atau yang lebih dikenal dengan nama Tutut Soeharto, mengungkap makna yang terkandung di balik simbol Partai Berkarya.

Simbol tersebut cukup populer, lantaran kerap ditampilkan di hadapan publik oleh para kader Partai Berkarya.

Tidak terkecuali trah Soeharto yang merupakan penggerak Partai Berkarya. Mereka sering mengunggah foto dengan pose simbol tersebut di laman media sosial masing-masing.

Baca: Adu Kambing di Putaran Tugu Selamat Datang Pademangan, Satu Pemotor Tewas

Terbaru, melalui akun Instagramnya, Tutut Soeharto mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan trah Soeharto berpose dengan menampilkan simbol yang dimaksud.

Mereka antara lain Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto), Sigit Harjojudanto (Sigit), Bambang Trihatmodjo (Bambang), Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto).

Karena banyak yang bertanya-tanya mengenai makna simbol tersebut, Tutut Soeharto pun kemudian menjelaskannya saat menghadiri Gebyar Muharram 1440 Hijriah yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Pesantren Khusus Yatim As-Syafiiyah, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/10/2018).

Baca: Sebelum Diperiksa Terkait Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Minta Jokowi Copot Tito Karnavian

Menurut Tutut Soeharto, simbol yang dibentuk melalui telunjuk dan ibu jari tangan kiri itu melambangkan angka 7, nomor urut Partai Berkarya dalam Pemilu 2019.

Posisi jari telunjuk yang diarahkan ke permukaan bumi dan bukan menunjuk ke langi,t juga memiliki makna yang sangat dalam.

"Kalau begini kan ke Allah, kalau telunjuk mendongak ke atas. Justru yang satu ini ke bawah, kita sebagai manusia tidak boleh lupa bahwa di sana ada masyarakat yang membutuhkan kita. Lihat dong di bawah masih banyak yang sangat miskin dan minta dibantu oleh kita semua," jelas Tutut Soeharto dalam video yang diunggah akun Instagram @tututsoeharto, Rabu (10/10/2018).

"Kita sebagai manusia tidak boleh sombong, dilarang sombong oleh Allah SWT. Tidak mendongak ke atas tapi harus tunduk terus, harus salat terus, harus sujud terus kepada Allah SWT. Dengan sujud terus memohon kepada beliau untuk kekuatan kita bisa membantu masyarakat bangsa dan negara Indonesia. Jadi ingat, ini 7," beber Tutut Soeharto. (*)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help