Ini 5 Poin Permintaan Pembelaan Roro Fitria di Persidangan

Usai Roro menyampaikan pledoi, kuasa hukumnya, yakni Asgar Sjafrie pun membacakan lima poin pledoi tambahan dari kliennya.

Ini 5 Poin Permintaan Pembelaan Roro Fitria di Persidangan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Roro Fitria saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018). 

ARTIS  peran Roro Fitria kembali menjalani persidangan kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Roro Fitria menjalani persidangan dengan agenda pledoi (pembelaan) atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Roro Fitria menyampaikan pledoinya di depan majelis hakim.

Usai Roro menyampaikan pledoi, kuasa hukumnya, yakni Asgar Sjafrie pun membacakan lima poin pledoi tambahan dari kliennya.

1. Menerima permohoman pembelaan dari penasihat hukum untuk seluruhnya.

2. Menyatakan terdakwa Roro Fitria binti Suprapto tidak terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah sebagaimana yang didakwakan dalam dakwaan primer melanggar pasal 114 Junto pasal 112 ayat 1 dan subsider pasal 112 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1 UU tahun 2005 tentang Narkotika," kata Asgar Sjafrie di dalam ruang sidang.

Asgar menambahkan, pihaknya meminta untuk majelis hakim memvonis terdakwa Roro Fitria, dengan pasal sebagai pengguna narkotika, bukan dengan pasal yang diduga pengedar, seperti yang dibacakan oleh JPU dalam sidang sebelumnya, pada Kamis, 4 Oktober 2018.

Baca: Warga Korban Gusuran di Tangerang Ingin Musyawarah dengan Pemerintah

Baca: Wanita Muda Ini Disidang Karena Hajar Mantan Pacar Pacarnya

3. Menyatakan terdakwa Roro Fitria binti Suprapto secara sah dan meyakinkan melanggar pasa 127 ayat 1 huruf A UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Lanjut Asgar, ia juga meminta kliennya, Roro Fitria diberikan hukuman rehabilitasi di rumah sakit yang direkomendasikan negara, bukan dihukum penjara seperti tuntutan JPU yang menuntut Roro, dengan hukuman penjara selama lima tahun.

4. Menyatakan terdakwa perlu menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial yang disediakan oleh negara.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help