ILSA Apresiasi Technical Agreement Indonesia dan Arab Saudi Bidang Ketenagakerjaaan

Penandatangan tersebut tentunya berkontribusi positif terhadap peningkatan pasar tenaga kerja di tanah air.

ILSA Apresiasi Technical Agreement Indonesia dan Arab Saudi Bidang Ketenagakerjaaan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Amin Ahmad Balbaid selalu Wakil Sekretaris Jendral Indonesia Labour Suppliers Indonesia Association (ILSA) mengapresiasi langkah Pemerintah terkait technical agreement yang dilakukan dengan Arab Saudi. 

Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi menandatangani technical agreement bidang ketenagakerjaan.

Penandatangan tersebut tentunya berkontribusi positif terhadap peningkatan pasar tenaga kerja di tanah air.

Amin Ahmad Balbaid selalu Wakil Sekretaris Jenderal Indonesia Labour Suppliers Indonesia Association (ILSA) mengapresiasi langkah Pemerintah terkait technical agreement yang dilakukan dengan Arab Saudi.

Langkah startegis ini, kata Amin membawa pengaruh yang baik apalagi minat Arab Saudi pada tenaga kerja Indonesia (TKI) sangat tinggi.

"Hal tersebut memberi peluang positif untuk terbukanya lapangan pekerjaan cukup besar untuk Indonesia. Kami sangat memberi apresiasi kepada Kementerian Tenaga Kerja bapak menteri Hanif Dakhiri yang berani mengambil langkah cukup strategis demi membuka pasar kerja mancanegara," kata Amin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/10/2018).

Amin mengatakan, secara langsung penandatanganan ini memberi dampak pula pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Hal tersebut akan berdampak postif mengurangi masalah penganguran di Indonesia dan banyak aspek postif lainya," ujar Amin.

Kendati demikian, Amin mendorong Pemerintah untuk memperhatikan masalah perlindungan dan keselamatan para TKI yang bekerja di luar negeri termasuk di Arab Saudi.

Jaminan perlindungan ini sangatlah penting agar para penyumbang devisa terbesar bagi negara tersebut dapat bekerja dengan nyaman dan aman.

"Saya juga meminta Pemerintah bersama stake holder lainya berupaya meningkatkan kualitas keterampilan TKI. Hal tersebut tentunnya guna meningkatkan daya saing para TKI itu sendiri," ujar Amin.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved