Gempa Bumi

Gempa Situbondo Jawa Timur, BNPB: 3 Meninggal Dunia 4 Luka-Luka

AKIBAT gempa bumi yang mengguncang Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018) dinihari dikabarkan tiga orang meninggal dunia dan 4 luka-luka.

Gempa Situbondo Jawa Timur, BNPB: 3 Meninggal Dunia 4 Luka-Luka
Twitter/@Sutopo_PN
BEBERAPA rumah rusak di Kabupaten Semenep akibat gempa M6,4 yang mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali, Kamis (11/10/2018) dinihari. Selain itu hingga Kamis pagi diinfokan oleh BNPB bahwa tiga orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka. 

AKIBAT gempa bumi yang mengguncang Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018) dinihari dikabarkan tiga orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan informasi terakhir melalui twitternya @Sutopo_PN, Kamis pagi.

"3 orang meninggal dunia, 4 orang luka dan beberapa rumah rusak di Kabupaten Semenep akibat gempa M6,3 yang mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali. Pusat gempa di 61 km timur laut Situbondo pada kedalaman 10 km. Tidak berpotensi tsunami," tulisnya.

Baca: BREAKING NEWS: Situbondo Diguncang Gempa Magnitudo 6,4, Getaran Terasa dari Malang hingga Bali

Seperti diberitakan, telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 dengan pusat gempa berada di 61 kilometer timur laut Situbondo, Jawa Timur, sekitar pukul 01:44:57 WIB pada Kamis (11/10/2018).

Dari keterangan resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa di kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Namun, goyangan gempa dirasakan di beberapa wilayah di Jawa Timur, antara lain Banyuwangi, Bondowoso, Jember, hingga Malang. Bahkan gempa juga dirasakan hingga ke Denpasar, Bali.

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved