Gangguan Pembangkit Jawa-Bali, Stasiun Bekasi dan Sebagian Wilayah Bekasi Gelap

Sistem Pembangkit Paiton Jawa-Bali mengalami kendala membuat Stasiun Bekasi dan sejumlah wilayah di Kota Bekasi gelap gulita.

Gangguan Pembangkit Jawa-Bali, Stasiun Bekasi dan Sebagian Wilayah Bekasi Gelap
Istimewa
Kondisi Stasiun Bekasi saat pemadaman listrik dari PLN. 

WARTA KOTA, BEKASI----Sistem Pembangkit Paiton Jawa-Bali mengalami kendala membuat Stasiun Bekasi dan sejumlah wilayah di Kota Bekasi, mengalami pemadaman, Kamis (11/10/2018).

Asisten Manajer Jaringan PLN Area Bekasi, Yudho Rahadianto, membenarkan telah terjadi pemadaman listrik disejumlah wilayah Bekasi.

Hal itu dikarenakan dampak dari kondisi sistem Jawa-Bali mengalami kendala di sisi pembangkitan di pembangkit Paiton sebesar 650 megawatt dan Cilacap sebesar 610 megawatt.

Pemadaman diupayakan secara bergantian dengan durasi waktu maksimal tiga jam.

"Hari ini ada gangguan, berdampak kepada pengendalian beban secara bertahap, khususnya di wilayah Bekasi sebesar kurang lebih 45 megawatt. PLN di sisi pembangkitan sedang berupaya untuk melakukan perbaikan," kata Yudho saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Dari pantauan dan informasi yang diterima Warta Kota, di Kota Bekasi pemadaman terjadi di Stasiun Bekasi, wilayah Bekasi Timur, Mustikajaya, maupun Jatimulya.

Atas pemadaman itu banyak dikeluhkan warga, seperti Erik, warga Perumahan Bekasi Jaya Indah, Bekasi Timur, mengeluhkan pemadaman yang seringkali terjadi.

"Mati lampu dari sore tadi, sampai sekarang belum nyala," kata Erik.

Pemadaman merembet sampai ke fasilitas publik di Stasiun Bekasi. Sejumlah penumpang di sana melaporkan melalui media sosial soal kondisi peron gelap akibat pemadaman listrik.

Dalam akun Instagram @Bekasi24jam, salah satu warganet @sayyiiidah96 mengabarkan kondisi stasiun Bekasi yang mati lampu.

Kepala Stasiun Bekasi, Syarif, membenarkan akan adanya pemadaman listrik tersebut.

Menurut dia, pemadaman di Stasiun Bekasi tidak sampai 30 menit dan tidak menggangu perjalanan kereta.

"Yang padam listrik PLN, pukul 19.50 WIB, listrik di sana telah nyala kembali," singkatnya.

Gana, warga Mustikajaya Kota Bekasi, yang juga mengalami pemadaman meminta pemadaman bergilir yang dilakukan jangan pada malam hari.

"Kalau bisa pemadaman bergilirnya jangan malam hari, kemudian harus ada pemberitahuan minimal dua jam sebelumnya," kata ibu rumah tangga ini.

Baca: PLN: Jauhi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pemilu dari Jaringan Listrik

Baca: Listrik Pulau Bali Padam, PLN Bilang Begini

Baca: Gangguan PLTU Paiton Probolinggo Sebabkan Pemadaman Listrik di Bekasi

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help