Enam Mobil di Pademangan Ditertibkan karena Parkir Sembarangan dengan Satu Mobil Diderek

Ada satu mobil diderek karena memang mobil derek dikerahkan, setelah diderek langsung dibawa ke sudin. 5 mobil lainnya dikempeskan.

Enam Mobil di Pademangan Ditertibkan karena Parkir Sembarangan dengan Satu Mobil Diderek
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Dalam kesempatan itu petugas gabungan seperti Satpol PP, Dishub, dan lain-lain menyasar Jalan Pademangan III yang selama ini terdapat banyak kendaraan parkir sembarangan. 

Sebanyak enam mobil yang berada di Jalan Pademangan III, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (11/10/2018) ditertibkan.

Bahkan, satu di antaranya diderek dan dibawa ke Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara.

Lurah Pademangan Timur Christina Trinita mengatakan dalam kesempatan itu petugas gabungan seperti Satpol PP, Dishub, dan lain-lain menyasar Jalan Pademangan III yang selama ini terdapat banyak kendaraan parkir sembarangan.

“Tadi, ada satu mobil diderek karena memang mobil derek juga kita mintakan, setelah diderek langsung dibawa ke sudin. 5 mobil lainnya dikempeskan,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Christina mengatakan, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada para pemilik kendaraan. Namun imbauan tersebut selama ini tidak diindahkan sehingga diambil tindakan tegas.

“Imbauan udah dibikin kepada pemilik kendaraan tapi mereka parkir kendaraan tidak pada tempatnya dan gunakan jalan umum,” sambungnya.

Selain itu, petugas juga melakukan penataan terhadap para pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan tersebut. Pasalnya mereka menyalahi aturan dan berjualan tidak ada pada tempatnya.

“Para PKL yang berjualan tidak pada tempatnya juga dirapikan. PKL ini biasanya pedagang makanan kecil tapi berada di atas saluran,” ungkapnya.

Menurut Christina proses penertiban itu berjalan lancar tanpa ada perlawanan. Sementara kedepannya pengawasan akan dilakukan rutin terutama dari pihak kelurahan maupun Satpol PP.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved