CCTV Sel Tahanan Ratna Sarumpaet Buram

Hal itu selalu dilakukan apabila kualitas gambar CCTV di dalam sel tahanan memburuk. Tak hanya saat Ratna ditahan saja.

CCTV Sel Tahanan Ratna Sarumpaet Buram
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ratna Sarumpaet 

Polda Metro Jaya menambah sebanyak 4 unit kamera Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi rumah tahanan Polda Metro Jaya, termasuk di sel tahanan Ratna Sarumpaet, yang ditahan karena terseret kasus penyebaran berita hoax.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menyatakan, hal itu dilakukan bukan untuk memperketat sel tahanan yang dihuni Ratna, melainkan karena CCTV yang dipasang di sel tersebut visualisasinya sudah buram.

"Sebetulnya itu penggantian lebih tepatnya. Karena sistem rutan itu semua ada CCTV, yang di krimsus dan di krimum. Nah itu, sudah lama tuh, ada lima tahu lebih terpasang. Kabur-kabur (gambarnya) kan. Jadi itu saja," ujar Barnabas saat dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Hal itu selalu dilakukan apabila kualitas gambar CCTV di dalam sel tahanan memburuk.

Tak hanya saat Ratna ditahan saja.

"Jadi intinya pertama memang untuk penggantian, otomatis baru, gambarnya clear, otomatis tahanan siapapun terpantau, bukan hanya bu Ratna. Cuma yang kebetulan akses itu, kabur. Makanya diganti," ungkapnya.

Lebih jauh lagi, Barnabas mengatakan CCTV di Rutan Polda Metro Jaya terpasang di lebih dari 20 titik guna memantau aktivitas para tahanan.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved