Anies Baswedan: Jangan Bayangkan Becak Kembali ke Jalan Thamrin, Itu Orang yang Hidupnya Tahun 70-an

Becak-becak yang beroperasi tersebut, kata Anies Baswedan, tidak mungkin mengangkut penumpang hingga ke jalan-jalan utama.

Anies Baswedan: Jangan Bayangkan Becak Kembali ke Jalan Thamrin, Itu Orang yang Hidupnya Tahun 70-an
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah pengayuh becak menggunakan rompi menunggu penumpang di Kawasan Pasar Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (8/10/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, becak tidak akan beroperasi atau mengaspal di jalan-jalan utama di ibu kota.

Hal tersebut ia katakan terkait revisi Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum

"Jangan bayangkan becak kembali ke Jalan Thamrin, itu orang yang hidupnya tahun 70-80an," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Baca: Tak Setuju Becak Beroperasi Lagi di Jakarta, Ketua DPRD DKI: Kebayang Enggak Kumuhnya Kayak Apa?

Becak-becak yang beroperasi tersebut, kata Anies Baswedan, tidak mungkin mengangkut penumpang hingga ke jalan-jalan utama.

"Ibu-ibu rumah tangga turun dari angkot bawa belanjaan dan bahan makanan untuk masuk kampung pakainya becak, itu kenyataan di lapangan," kata Anies Baswedan.

Dan untuk itulah, Pemprov DKI Jakarta, lanjut Anies Baswedan, akan mengatur soal becak ini dalam revisi Perda tersebut, agar masyarakat perkampungan di ibu kota dapat menaikkan taraf dan kualitas hidup mereka.

"Kita ingin yang besar tumbuh, tapi jangan menggilas yang kecil, jangan menyingkirkan yang kecil, karena mereka juga pengin anaknya tumbuh besar dan bisa sekolah," papar Anies Baswedan. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved