Konser Musik

Acara Baru Berjalan Dua Jam, Gitaris Indonesia Kumpulkan Donasi Rp 1,8 Miliar

Gitaris Indonesia yang berjumlah 65 orang, bersama lima penyair berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam Rp 1,8 miliar.

Acara Baru Berjalan Dua Jam, Gitaris Indonesia Kumpulkan Donasi Rp 1,8 Miliar
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Kumpulan para gitaris Indonesia yang berjumlah 65 orang, bersama lima penyair berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam dengan jumlah Rp. 1,8 Miliar, Kamis (11/10/2018) malam. 

GITARIS Indonesia yang berjumlah 65 orang, bersama lima penyair berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam dengan jumlah Rp 1,8 Miliar.

Donasi yang dikumpulkan oleh kumpulan gitaris dan seniman ini, dalam acara 'Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas', digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Dua jam acara dimulai, tepatnya sekitar pukul 22.00 WIB, gitaris Indonesia berhasil menarik donasi dari ratusan penonton lebih dari Rp 1 Miliar

"Hingga saat ini, donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 1,8 Miliar," kata Olga Lydia sebagai pemandu acara bersama Steny Agustaf.

Olga pun berterima kasih kepada para Gitaris Indnesia dan penyair Indonesia, yang sudah terlibat dalam acara yang bertujuan mengumpulkan donasi untuk korban bencana.

"Donasi ini pasti sangat berarti bagi para korban bencana. Apa lagi menurut informasi yang saya dapat, para korban bencana, khususnya Palu dan Donggala, mereka masih trauma. Ada guncangan sedikit, mereka masih takut," ucap Stenly Agustaf.

Acara 'Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas' dibuka oleh penampilan 'Six Strings'.

Gabungan enam gitaris yang terdiri dari Baladewa, Dewa Budjana, Eros Chandra, Baim, Tohpati, dan Baron berhasil membuat BBJ kagum dengan penampilan mereka.

Komposisi aransemen yang padu, mampu membuat ratusan penonton menikmati penampilan mereka diatas panggung acara 'Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas'.

Selain 'Six Strings', acara 'Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas' diramaikan oleh 65 gitaris dan penyanyi, berikut lima penyair Indonesia.

Mereka semua akan mengekspresikan rasa empati mereka, serta ungkapan doa untuk para korban yang terkena bencana alam.

Dengan musik dan puisi, para seniman tersebut ingin membagikan pesan kebersamaan sekaligus menggugah khalayak, untuk terus membantu pemulihan daerah terdampak bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah lewat berbagai dukungan dan donasi.

Para seniman yang berkumpul di BBJ adalah Andy Rif, Six Strings, Armand Maulana, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, lima penyair yang bergabung adalah Inaya Wahid, Joko Pinurbo, Maryam Supraba, Sapardi Djoko Damono, dan Saras Dewi.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help