Kasus Ratna Sarumpaet

Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan

Berdasarkan surat pemanggilan, Amien Rais dijadwalkan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB.

Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Massa dari beberapa ormas Islam berkumpul di Masjid Al-Munawaroh, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018) pagi, untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya. 

WAKIL Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Asep Syaripudin menilai, dipanggilnya Amien Rais ke Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus penyebaran berita bohong (hoaks) penganiayaan Ratna Sarumpaet, keliru.

Sebab, menurutnya Amien Rais tidak pernah berbohong, apalagi menyebarkan berita kebohongan Ratna Sarumpaet ke masyarakat.

"Apa yang dilakukan polisi adalah sesuatu yang keliru. Bentuk pembodohan kepada rakyat, karena Pak Amien tidak pernah berbohong dan menyebarkan kebohongan," ujar Asep di Masjid Al-Munawaroh, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Baca: Siap Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Ormas Islam Berkumpul di Masjid Al Munawaroh Pancoran

Ia menjelaskan, kehadiran PA 212, Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), dan ormas lainnya di halaman masjid, bertujuan mengawal Amien Rais dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Berdasarkan surat pemanggilan, Amien Rais dijadwalkan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB. Asep pun memastikan nantinya tidak ada demo ataupun perilaku anarkis. Mereka hanya memastikan bahwa Amien Rais terkawal selama di Polda.

"Kita tidak akan demo, tidak anarkis, kita hanya mengawal. Kita pastikan Polda tidak akan melakukan kriminalisasi kepada Profesor Amien Rais," katanya.

Baca: PAN: Polisi akan Menyesal Panggil Amien Rais

Ia juga berpesan kepada massa agar tetap menunggu dan tidak meninggalkan Polda sebelum Amien Rais selesai dan dipastikan pulang ke rumahnya.

"Pastikan di antara kita tidak akan pulang sebelum pulang dengan Profesor Amien Rais," tegas Asep saat orasi di depan massa ormas. Saat ini, massa sudah konvoi menuju Polda Metro Jaya. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved