Timnas Indonesia u-19 Kalah dari Arab Saudi 2-1

Abdullah Alhamdan yang maju menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat Arab Saudi kembali unggul 2-1.

Timnas Indonesia u-19 Kalah dari Arab Saudi 2-1
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Skuat timnas Indonesia pada laga uji coba melawan timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018). 

Timnas U-19 Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018). Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamdan pada menit ke-37 dan 69'.

Indonesia hanya mampu membalas satu lewat gol Saddil Ramdani pada menit ke-45. Ini adalah kali ketiga timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan di laga uji coba selama persiapan Piala Asia U-19 2018.

Sebelumnya, Indonesia bermain imbang 2-2 lawan Thailand dan kalah 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018. Selanjutnya, Indonesia masih menyisakan satu uji coba lagi sebelum turun di Piala Asia U-19 2018.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara ini akan berhadapan dengan Jordania pada Sabtu (13/10/2018).

Pada babak pertama, pertandingan ini berjalan terbuka dengan tempo cukup cepat. Secara statistik, Arab Saudi sedikit lebih unggul dari penguasaan bola dengan persentase 51 persen.

Namun, Indonesia bermain lebih efektif dengan menciptakan empat tendangan tepat sasaran berbanding dua milik Arab Saudi. Kedua sisi sayap menjadi andalan Indonesia dalam membangun serangan. Kecepatan Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman beberapa kali sukses menerobos lini pertahanan Arab Saudi.

Terlalu asyik menyerang, gawang Indonesia justru kebobolan pada menit ke-37. Abdullah Alhamdan menciptakan gol indah lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Menjelang akhir laga, Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat kaki kiri Saddil Ramdani. Berawal dari penetrasi di sisi kanan, Saddil melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Arab Saudi.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

Berbeda dari babak pertama, para pemain Indonesia kini lebih berani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Pada menit ke-67, Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti setelah Asnawi melakukan pelanggaran di kotak 16.

Abdullah Alhamdan yang maju menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat Arab Saudi kembali unggul 2-1. Kembali tertinggal, Indonesia meningkatkan intensitas serangan.

Sementara itu, Arab Saudi memilih bermain lebih bertahan dengan menumpuk para pemainnya di sepertiga lapangan pertahanan mereka. Meski menguasai laga di sisa menit pertandingan, Indonesia gagal mencetak gol penyeimbang karena buruknya penyelesaian akhir. Skor 2-1 untuk Arab Saudi bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalah dari Arab Saudi, Timnas U-19 Indonesia Gagal Menang di 3 Laga",
Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Eris Eka Jaya

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help