Prostitusi Online di Apartemen Center Point, Satpol PP Bakal Data Penghuni dan Agen Penyewa Unit

Satpol PP Kota Bekasi segera berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mendata penghuni, serta agen jasa penyewaan unit apartemen.

Prostitusi Online di Apartemen Center Point, Satpol PP Bakal Data Penghuni dan Agen Penyewa Unit
Warta Kota/Muhammad Azzam
Apartemen Center Point, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

SATPOL PP Kota Bekasi segera berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mendata penghuni, serta agen jasa penyewaan unit apartemen.

Langkah itu dilakukan terkait terbongkarnya praktik prostitusi online di Apartemen Center Point di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan mengatakan, pihak apartemen diminta kooperatif saat melakukan pendataan.

Baca: Ketua DPRD DKI Berikan Buku Pedoman Kebijakan Ahok kepada Rombongan PKS

"Kami minta para pengelola apartemen kooperatif ya, saat kegiatan pendataan maupun operasi atau razia penghuni," katanya, Rabu (10/10/2018).

Cecep menjelaskan, praktik prostitusi ada dikarenakan sewa murah harian. Pelaku prostitusi memanfaatkan harga sewa murah menggunakan fasilitas di sana untuk melayani pelanggan.

"Ini kan murah ya dibandingkan sewa hotel, sewa sehari tidak lebih dari Rp 500 ribu. Saya sih sudah curiga banyak seliweran penawaran prostitusi online di media sosial, tapi ya itu, kita sulit masuk," paparnya.

Baca: Roro Fitria Beli Sabu 2,4 Gram Seharga Rp 5 Juta dari Fotografernya

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota menangkap tiga pria penyedia layanan prostitusi online di Apartemen Center Point, Sabtu (6/10/2018).

Selain itu, polisi juga menemukan 21 pekerja seks komersial. Dalam kasus ini, polisi menyita belasan kondom, uang tunai Rp 4,5 juta, dan tiga telepon selular. Para mucikari, yakni Mustakim, Jenio, dan Saputra, dijerat pasal 296 dan atau 506 KUHP dengan ancaman penjara selama empat tahun. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved