Kasus Ratna Sarumpaet

Kasus Ratna Sarumpaet Disebut Fahri Hamzah Ringan dan Sederhana tapi Bisa Menjadi Pembelah Sempurna

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan bahwa kasus hoax Ratna Sarumpaet adalah kasus yang ringan dan sederhana.

Kasus Ratna Sarumpaet Disebut Fahri Hamzah Ringan dan Sederhana tapi Bisa Menjadi Pembelah Sempurna
Fahri Hamzah. (Foto: Instagram @fahrihamzah) 

WAKIL Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan bahwa kasus hoax Ratna Sarumpaet adalah kasus yang ringan dan sederhana.

Walaupun demikian, kasus hoax Ratna Sarumpaet dinilainya juga bisa menjadi pemecah belah yang sempurna.

Akan lebih sempurna lagi karena polisi memeriksa Amien Rais sebagai salah satu saksi dan dikawal oleh Persaudaraan Alumni 212.

"Tapi kasusnya Ibu Ratna ini sederhana sekali. Jangan dikembangkan ke tempat yang lain yang menyebabkan kita menjadikan ini sebagai soal bertengkar dan ujungnya adalah publik tidak terlayani," ujar Fahri Hamzah dalam acara talkshow di TV One, Selasa (9/10/2018) malam.

Rakyat Indonesia menunggu perbaikan nasib, perbaikan iklim hukum, iklim politik dan rakyat menunggu perbaikan lembaga-lembaga negara pelayan masyarakat sehingga kehidupan mereka terlayani dengan baik.

Menjadi sangat berbahaya bila kasus hoax Ratna Sarumpaet yang menurut Fahri Hamzah sederhana itu dibesar-besarkan dan dibuat menjadi rumit serta kompleks.

"Seolah-olah narasi Ratna Sarumpaet ini bisa menjadi pintu masuk bagi peperangan yang betapa hebat. Ini saya kira bahaya betul gitu," tutur Fahri Hamzah.

Padahal, Ratna Sarumpaet telah meminta agar kasus ini hanya difokuskan kepada dirinya sendiri. Sebagai informasi, kasus hoax Ratna Sarumpaet juga menyeret nama-nama beken seperti Prabowo Subianto, Amien Rais dan Fadli Zon.

"Kalau ini saja kita gagal redam menjadi sesuatu yang kecil dan lalu kita mau dramatisasi sebagai persoalan pertengkaran, gagah kita semua, menurut saya ada penurunan kualitas dari cara kita menghadapi persoalan sebagai bangsa," kata Fahri Hamzah.

Ia mengaku ingin menyelesaikan perdebatan atau polemik kasus hoax Ratna Sarumpaet yang sudah terlanjur menimbulkan keributan di tengah masyarakat dan elit politik.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help