Berita Duka

Indro Warkop Sebut sang Istri Wanita Terhebat

Selama 37 tahun Nita Octobijanthy terus menemani dan mendampingi hidup komedian dan pemain film Indro Warkop (60).

Indro Warkop Sebut sang Istri Wanita Terhebat
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Indro Warkop (60) saat pemakaman istrinya, Nita Octobijanthy, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). 

SELAMA 37 tahun Nita Octobijanthy terus menemani dan mendampingi hidup komedian dan pemain film Indro Warkop (60).

Dari susah hingga senang dan dari biasa saja hingga menjadi legenda di dunia komedi Indonesia, melalui karya-karyanya bersama grup lawak Warkop DKI.

"Dia (Nita Octobijanthy) adalah wanita terhebat buat saya," kata Indro Warkop ketika ditemui usai pemakaman Nita Octobijanthy, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Menganggap Nita Octobijanthy adalah istri terhebatnya, dikarenakan semua kebutuhan Indro selalu disiapkan oleh sang istri, ketika mereka masih hidup bersama.

Saat ini Nita Octobijanthy sudah tiada. Indro mengaku dirinya merasa pincang, lantaran sudah ditinggalkan oleh sang istri untuk selama-lamanya.

"Semua kebutuhan saya selalu disiapkan oleh Anti (sapaan Indro kepada Nita Octobijanthy). Sampai celana dalam saja, dia (istri) yang beliin dan siapin. Kopi saja sampai saya anggap rasanya paling hebat buatan dia," ucapnya.

Indro Warkop (60) saat menabur bunga di pemakaman istrinya, Nita Octobijanthy, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).
Indro Warkop (60) saat menabur bunga di pemakaman istrinya, Nita Octobijanthy, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Dia (Nita Octobijanthy) itu enggak bisa masak awalnya. Tapi, karena mau masakin saya, dia belajar masak," tambahnya.

Lanjut Indro, ia tidak bisa membalas satu pun semua jasa sang istri selama 37 tahun hidup bersama. Indro hanya ingin membalasnya selama setahun belakangan ini, ketika Nita Octobijanthy didiagnosa mengidap kanker paru-paru.

"36 tahun dia (Nita Octobijanthy) selalu urusi saya. Ketika dia sakit, saya hanya minta kepada semuanya, selama setahun ini saya yang merawatnya untuk membalas semuanya," ujar Indro Warkop.

Diberitakan sebelumnya, Nita Octobijanthy meninggal dunia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB.

Nita Octobijanthy pun disemayamkan di rumah duka yang beralamatkan di Jalan Kayu Putih Tengah IIA No. 4, Pulogadung, Jakarta Timur.

Nita meninggal dunia setelah dirinya merayakan ulang tahun yang ke-59, bersama Indro dan juga anak-anaknya, pada Senin (8/10/2018).

Selain itu, selama beberapa tahun belakangan ini, Nita terus berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang menggerogoti tubuhnya. Hingga pada akhirnya Tuhan YME mencabut nyawanya.

Rencananya, Nita akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 12.00 WIB. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved