Artis

Indro Warkop Loncat dan Teriak saat Istrinya Sakratul Maut di Rumah Sakit

"Lagi tenang-tenang tiba-tiba nafasnya cepat, kayak orang ngos-ngosan, dan tiba-tiba tarik nafasnya pakai ekspresi kesakitan gitu."

Indro Warkop Loncat dan Teriak saat Istrinya Sakratul Maut di Rumah Sakit
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Indro Warkop (60) saat pemakaman istrinya, Nita Octobijanthy, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). 

WARTA KOTA, TANAH KUSIR --- Komedian legendaris Indro Warkop (60) mengaku sampai loncat, ketika dia melihat langsung sang istri, Nita Octobijanthy, saat sakratul maut di rumah sakit.

Indro mengaku, saat itu dia panik melihat istrinya yang sesak napas secara tiba-tiba.

"Saya jujur aja saya panik, karena yang laporan semua ke suster itu saya," kata Indro Warkop ketika ditemui usai pemakaman Nita Octobijanthy, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Baca: Ini Pesan Nita kepada Indro Warkop sebelum Meninggal

"Lagi tenang-tenang tiba-tiba nafasnya cepat, kayak orang ngos-ngosan, dan tiba-tiba tarik nafasnya pakai ekspresi kesakitan gitu," katanya lagi.

"Kemudian saya loncat pas lihat itu. Saya teriak-teriak 'Ayo kamu bisa... Kamu bisa'. Berusaha menguatkan istri saya. Kemudian, dipandu oleh Ipoet, berusaha mengajak Nita mengucap zikir. Diikuti oleh Nita," ucapnya.

Komedian kawakan itu mengatakan, dokter menyedot cairan yang ada di tenggorokan Nita.

"Dia itu sebenarnya abis disedot cairan di tenggorokannya. Karena, cairannya mengganggu sekali," ucapnya.

"Tapi sebetulnya saya udah curiga, ketika sudah selesai, pandangan dokter ke saya beda, jadi dia bilang, 'saya cuma bisa sedot yang dari tenggorokan, yang di bawah saya nggak bisa sedot' gitu," ucapnya.

Baca: Indro Warkop: Nita Ingin Satu Liang Lahat dengan Saya

"Saya dikasih tau cairan di bawah tenggorokan itu sudah gumpalan darah. Saya udah curiga, nggak lama dari situ, satu atau dua jam, istri saya sesak. Sampai akhirnya dokter bilang ibu sudah nggak ada. Saya memang sudah liat itu sudah lurus," ucapnya.

Kesedihan mendalam pun dirasakan Indro di rumah sakit. Apalagi, Nita sudah meminta pulang saat merayakan ulang tahunnya pada 8 Oktober 2018 lalu.

"Memang ketika ulang tahun, dia (Nita) sudah minta pulang. Dia mau istirahat di rumah. Bahkan, dia sudah bilang 'aku pergi duluan' gitu.," ucapnya.

"Tapi saya bilang, 'itu tidak mungkin terjadi'. Untuk menguatkan dia aja," kata Indro Warkop

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved