China Dulang Empat Emas Panahan Asian Para Games 2018

Kontingen panahan China memimpin pengumpulan medali Asian Para Games 2018.

China Dulang Empat Emas Panahan Asian Para Games 2018
gms.asianparagames2018.id
Panahan 

WARTA KOTA, SENAYAN---Kontingen panahan China memimpin pengumpulan medali Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018).

Mereka mendulang empat dari enam yang diperebutkan. Tim Negeri Tirai Bambu juga menambahh dua perak dan satu perunggu yang digelar di lapangan panahan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Dan China masih berpeluang menambah emas karena menempatkan dua wakil di babak final, yakni di nomor W1 open mix tim dan compound open mix tim.

Cabang olahraga panahan APG 2018 masih menyisakan tiga nomor yang akan digelar, Kamis (11/10/2018).

Pemanah putri China, Lin Yueshan merebut emas nomor compound perorangan putri setelah menundukkan pemanah Korea Selatan, Jeong Jinyoung dengan skor 141-135.

Perunggu nomor ini juga diraih wakil Negeri Tirai Bambu, Zhou Jiamin yang menundukkan Kim Misoon dengan skor 137-128.

Di Nomor compound perorangan putra, atlet China Ai Xinliang meraih emas setelah mengalahkan Lee Quksoo dari Korea Selatan dengan skor 144-137.

Perunggu nomor ini akan direbut Kweon Hyun Ju dari Korea Selatan melawan satu-satunya wakil Indonesia, Ali Muhamad dengan skor 139-121.

Pemanah putri China, Wu Chunyan merebut emas nomor recurve perorangan putri, setelah mengalahkan Nemati Zahra dari Iran dengan skor 6-4.

Perunggu nomor ini diraih pemanah putri Korea Selatan, Jo Jangmoon akan menundukkan wakil Monglia, Buyanjargal Oyun dengan skor 6-2.

Satu emas lagi yang direbut kontingen China dipersembahkan Chen Minyi di nomor W1 perorangan putri. Di laga penentu, Chen Minyi berhasil mengatasi perlawanan sengit pemanah Jepang, Shinohara Aya dengan skor 126-121. Perunggu nomor ini menjadi milik Kim Okgeum (Korea).

Di nomor recurve perorangan putra, emas direbut atlet India, Harvinder Singh yang menundukkan wakil China, Zhao Lixue dengan skor meyakinkan 6-0.

Sementara perunggu nomor ini akan direbut Kim Minsu yang mengalahkan sesama atlet Korea Selatan, Na Giyeon dengan skor 6-4.

Di final nomor W1 perorangan putra, pemanah Iran Zandi Mohammadreza berhasil merebut emas setelah menundukkan Li Ji dari China.

Sedangkan perunggu nomor ini diraih Park Hongjo dari Korea Selatan usai menundukkan atlet Iran lain, Kakoosh Majid lewat babak tambahan setelah keduaya meraih 131 poin dalam lima sesi lomba.

Baca: Asian Para Games, Tiga Pelari Putri Indonesia Satu Podium Nomor 100 Meter

Baca: Asian Para Games, I Wayan Damai Kebagian Perunggu Tunggal Putra B6 Lawn Bowls

Baca: Setelah Asian Para Games 2018, Karisma Evi Tiarani Incar Paralimpiade Tokyo 2020

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help