Cegah Prostitusi, Poĺisi Bakal Libatkan Masyarakat Dalam Pengawasan Apartemen di Bekasi

Polrestro Bekasi Kota bakal melibatkan berbagi unsur untuk melakukan pengawasan, terkait terbongkarnya prostitusi online di Apartemen Center Point.

Cegah Prostitusi, Poĺisi Bakal Libatkan Masyarakat Dalam Pengawasan Apartemen di Bekasi
MUHAMMAD AZZAM
Polres Metro Bekasi Kota menangkap tiga pria penyedia prostitusi online di Apartemen Centerpoint, Jalan Jend Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, usai melakukan operasi pada Sabtu (6/10/2018). 

POLRES Metro Bekasi Kota bakal melibatkan berbagi unsur untuk melakukan pengawasan apartemen, terkait terbongkarnya prostitusi online di Apartemen Center Point, Jalan Jend Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Sabtu (6/10/2018).

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengatakan operasinya yant berhasil membongkar adanya prostitusi online itu menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pengawasan.

"Ini juga menjadi bahan evaluasi bagi kita karena memang ada beberapa tempat yang memang memberi peluang untuk dilakukan kegiatan prostitusi online," katanya kepada Wartawan, Rabu (10/10/2018).

Wijonarko menjelaskan pihaknya akan memanggil pengelola apartemen, dan juga melakukan komunikasi dengan stakeholder, mulai Wali Kota, Satpol PP, hingga RT/ RW dalam mengawasi lingkungan.

"Termasuk kita juga akan memberdayakan potensi masyarakat lainnya untuk bersama-sama mengawasi lingkungan sekitarnya apakah itu kontrakan, kos-kosan kemudian apartemen yang berada di lingkungannya. Supaya tidak terjadi kejadian serupa khususnya di wilayah Kota Bekasi," jelasnya.

Ia juga telah memerintahkan ke Bhabinkatibmas, jajaran Polsek untuk selalu mengontrol, mengecek, mengunjungi lokasi-lokasi tersebut.

Baca: Survei Ekonomi OECD: Utang Pemerintah Indonesia Tergolong Rendah dan Terjaga

"Kita minta semua unsur terlibat dalam mengawasinya. Sehingga secara keseluruhan kita bisa kontrol. Selain kita bakal terus lakukan razia atau operasi," paparnya.

Sebelumnya Polres Metro Bekasi Kota menangkap tiga pria penyedia prostitusi online di Apartemen Center Point, Jalan Jend Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, usai melakukan operasi pada Sabtu (6/10/2018).

Dalam operasi itu pihaknya juga mengamankan 21 wanita yang diduga sebagai PSK, di tower C dan D.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help