Asian Para Games, I Wayan Damai Kebagian Perunggu Tunggal Putra B6 Lawn Bowls

Atlet lawn bowls Indonesia I Wayan Damai harus puas meraih medali perunggu kelas tunggal putra B6 Asian Para Games 2018.

Asian Para Games, I Wayan Damai Kebagian Perunggu Tunggal Putra B6 Lawn Bowls
Dokumentasi INAPGOC
I Wayan Damai kebagian medali perunggu tunggal putra B6 lawn bowls. 

WARTA KOTA, SENAYAN---Atlet lawn bowls Indonesia I Wayan Damai harus puas meraih medali perunggu kelas tunggal putra B6 Asian Para Games 2018.

Medali itu diraih setelah mengumpulkan delapan poin dari lima laga yang dilakoni.

Medali emas kelas ini direbut atlet Korea Im Chunkyu dengan torehan 13 poin, kemudian perak disabet atlet Malaysia Norfizan usai mengumpulkan 9 poin.

Pada laga terakhir yang digelar di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018) sore, Wayan Damai hanya bermain imbang kontra atlet Jepang, Hiroshi Uematsu dengan skor 20-20.

Sesungguhnya, atlet kelahiran Bali itu sempat leading 20-15. Namun di empat game terakhir, perolehan angkanya bisa dikejar lawan jadi 20-15, 20-18, 20-19 dan berhenti di skor 20-20.

Padahal, Wayan Damai tinggal butuh satu angka untuk mengunci kemenangan. Jika saja menang, dia akan mendapatkan perak lantaran poin akhir adalah 10.

"Sangat disayangkan ketika saya sudah unggul jauh, tapi akhirnya terkejar. Mungkin ini sudah takdir saya," kata Wayan usai pertandingan.

Dia mengaku sempat hilang fokus pada game-game terakhir.

Wayan beralasan terlalu percaya diri bisa menang, sehingga bola lemparan yang diarahkan ke jack selalu kalah dari lawan.

"Saya sempat sedih karena hasil terakhir seri. Tapi bagaimanpun saya bangga bisa menyumbang medali untuk Indonesia," kata Wayan.

Pelatih lawn bowls Indonesia, Islahuzzaman, mengatakan, penampilan Wayan Damai di APG kali ini kurang konsisten.

Ketika bertemu atlet yang permainannya bagus, hasilnya juga bagus. Itu ditunjukkan saat Wayan bertemu Im Chunkyu di partai sebelumnya. Hasilnya, kedua atlet ini bermain imbang 12-12.

"Ini menjadi evaluasi bagi kami untuk laga-laga selanjutnya. Kami masih akan turun di kelas mixed pairs dua hari besok. Mudah-mudahan dapat medali emas," kata Islahuzzaman.

Baca: Setelah Asian Para Games 2018, Karisma Evi Tiarani Incar Paralimpiade Tokyo 2020

Baca: Asian Para Games 2018, Timnas Wheelchair Basketball Putra Indonesia Janji All Out

Baca: Perjuangan Atlet Disabilitas di Asian Para Games 2018 Jadi Inspirasi Siswa Sekolah Spectrum

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved