Angin Puting Beliung di Semper Barat Baru Jakarta Utara Pertama Kali Terjadi

Angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah rumah Semper Barat, Jakarta Utara, mengalami kerusakan baru pertama kali terjadi.

Angin Puting Beliung di Semper Barat Baru Jakarta Utara Pertama Kali Terjadi
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
PPSU dan PJLP dikerahkan memperbaiki rumah yang rusak diterpa puting beliung, di Kompleks Dinas Lingkungan Hidup, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, CILINCING---Angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah rumah di Kompleks Dinas Lingkungan Hidup Gang Perkutut RT 02 RW 03, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, mengalami kerusakan baru pertama kali terjadi.

Tuti (37), warga, mengatakan peristiwa yang dialami pada Selasa (9/10/2018) siang baru pertama kali terjadi sejak menempati rumah tersebut puluhan tahun silam yang lalu.

"Ini baru pertama kali dan cukup sekali ini aja. Saya sudah tinggal di sini sejak dari lahir, tapi baru sekarang ada kejadian kayak begini," kata Tuti, Rabu (10/10/2018).

Suami Tuti, Rasmanto (38), mengatakan, sejumlah petugas dari PPSU Kelurahan Semper Barat dan PJLP Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara langsung membenahi atap rumah yang sempat berterbangan.

"Ini (plafon dan atap rumah) tadinya jebol dari depan sampai belakang. Dengan adanya ini, bangunan sudah renov tiga kali. Cuman kalau kemarin-kemarin emang sudah waktunya, kalau sekarang musibah," katanya.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Slamet Riyadi, mengatakan, petugas gabungan yang dikerahkan untuk membantu warga berasal dari PPSU Kelurahan Semper Barat dan PJLP Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

"Total ada 40 petugas yang dikerahkan, terdiri dari 20 petugas PJLP dan 20 petugas PPSU. Petugas kami bersama PPSU kelurahan membantu pembersihan dan perbaikan atap sejak pagi tadi," katanya.

Perbaikan terhadap 11 rumah yang terdampak angin puting beliung diperkirakan tidak membutuhkan waktu lama.

Pasalnya hanya lima rumah saja yang mengalami rusak parah. Sementara enam rumah lainnya hanya mengalami kerusakan kecil.

Baca: 40 Petugas Gabungan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Semper Barat

Baca: Puting Beliung Porakporandakan Rumah Warga di Cigombong

Baca: Puluhan Rumah Rusak Tersapu Angin Puting Beliung di Bekasi

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved