Ada Sarang Buaya di Bawah Jembatan Mangga Dua Square Jakarta Utara

Petugas BKSDA DKI Jakarta dan Polisi Hutan (Polhut) DKI Jakarta kembali melakukan upaya penangkapan buaya di anak Kali Ciliwung.

Ada Sarang Buaya di Bawah Jembatan Mangga Dua Square Jakarta Utara
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas BKSDA DKI Jakarta dan Polisi Hutan DKI Jakarta kembali melakukan upaya penangkapan buaya di anak Kali Ciliwung, di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN---Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta dan Polisi Hutan (Polhut) DKI Jakarta kembali melakukan upaya penangkapan buaya di anak Kali Ciliwung di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara.

Hasilnya petugas menemukan adanya tanda-tanda buaya tersebut masih berada di Kali Anak Ciliwung.

Pasalnya ditemukan sarang dan jejak buaya di bawah jembatan Mangga Dua Square yang melintang persis di atas kali tersebut.

Seorang petugas BKSDA DKI Jakarta, Nasum, menceritakan, setelah melakukan penelusuran, pihaknya menemukan tumpukan karung yang jika diamati secara seksama, terdapat adanya jejak buaya.

"Posisinya ada di bawah jembatan. Di sana itu ada sarangnya untuk dia berteduh, dan berjemurnya di situ. Ada bekas jejaknya," kata Nasum, Rabu (10/10/2018).

Petugas sempat melakukan pengecekan lebih mendalam ke bawah jembatan untuk memastikan apakah buaya yang dicari selama ini, masih berada di sarangnya atau sudah kabur melarikan diri.

Nasum mengatakan, pihaknya sempat menerima laporan dari masyarakat yang kebetulan sedang memancing, bahwa buaya itu sempat terlihat kemunculannya di Kali Anak Ciliwung pada pagi hari tadi.

"Tadi pagi masyarakat menemukan (buaya) seukuran satu meter, buaya senyulong. Masyarakat yang melihat langsung lapor ke kami," katanya.

Hingga saat ini petugas masih mencari keberadaan buaya itu. Proses pencarian sudah dilakukan sejak Selasa (9/10/2018) setelah kemunculan buaya tersebut menggegerkan warga pada Minggu (7/10/2018).

Baca: Petugas Berupaya Tangkap Buaya di Anak Kali Ciliwung

Baca: Salah Satu Buaya yang Muncul di Kali Anak Ciliwung Jenis Langka dari Kalimantan

Baca: Buaya Terlihat di Kali Anak Ciliwung, Dipancing Pakai Ayam Agar Keluar

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved