Kesehatan

7 Langkah Mengurangi Kebiasaan Mengonsumi Minuman Beralkohol

Alkohol memengaruhi penampilan pada wajah Anda. Pasalnya, alkohol membuat kulit kekurangan kelembaban dan cairan atau dehidrasi.

7 Langkah Mengurangi Kebiasaan Mengonsumi Minuman Beralkohol
Medical News Today
Ilustrasi menolak mengonsumsi minuman beralkohol. 

Banyak orang mencoba untuk mengurangi atau menghentikan sama sekali kebiasaan minum minuman keras atau minuman beralkohol.

Namun, lambat laun tekad Anda untuk mengurangi minuman keras itu kian memudar.

Berikut 7 langkah yang bisa menguatkan kembali motivasi Anda untuk mengurangi minuman keras dan membuat tubuh Anda kembali bugar dan sehat.

1. Temukan alasan kuat untuk minum lebih sedikit

Sebagian besar dari kita tahu bahwa alkohol terkait dengan masalah kesehatan, termasuk menyebabkan penyakit hati, diabetes dan penyakit jantung.

Meskipun mengetahui dampak mengonsumsi minuman beralkohol, tetapi Anda cenderung menganggap bahwa alkohol tidak memengaruhi kehidupan Anda.

Jika risiko-risiko tersebut tidak membuat Anda untuk berhenti mengonsumsinya, maka Anda harus menemukan sesuatu yang akan memengaruhi Anda untuk mengurangi konsumsi alkohol.

Misalnya, alkohol memengaruhi penampilan pada wajah Anda. Pasalnya, alkohol membuat kulit kekurangan kelembaban dan cairan atau dehidrasi.

Selain itu, wajah Anda akan terlihat bengkak atau bengep. Alkohol juga menyebabkan selulit pada kulit Anda.

Minum alkohol sama dengan mengonsumsi sepotong pizza. Satu pint bir dapat mengandung jumlah kalori yang sama seperti sepotong pizza, jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, mulailah dari sana.

Halaman
1234
Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved