40 Petugas Gabungan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Semper Barat

Lurah Semper Barat Benhard Sihotang mengatakan, sebagian petugas PPSU yang diterjunkan memiliki kompetensi konstruksi bangunan.

40 Petugas Gabungan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Semper Barat
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
PPSU dan PJLP dikerahkan memperbaiki rumah yang rusak diterpa puting beliung, di Kompleks Dinas Lingkungan Hidup, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. 

PULUHAN petugas gabungan dikerahkan untuk memperbaiki rumah yang rusak diterpa puting beliung, di Kompleks Dinas Lingkungan Hidup, Gang Perkutut RT 02/RW 03, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan, petugas yang dikerahkan berasal dari PPSU Kelurahan Semper Barat, dan PJLP Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

“Total ada 40 petugas yang dikerahkan, terdiri dari 20 petugas PJLP dan 20 petugas PPSU. Petugas kita bersama PPSU kelurahan membantu pembersihan dan perbaikan atap sejak pagi tadi,” katanya, Rabu (10/10/2018).

Baca: Alami Gangguan Jiwa, Warga Sunter Ditemukan Tewas Mengambang di Danau

Lurah Semper Barat Benhard Sihotang mengatakan, sebagian petugas PPSU yang diterjunkan memiliki kompetensi konstruksi bangunan. Sebab, dari seluruh petugas PPSU yang dikerahkan, 10 di antaranya bersertifikasi.

“Material bangunan yang dipakai untuk memperbaiki rumah warga, kita kumpulkan dari kelurahan, Sudin LH, dan bantuan swadaya masyarakat. Saat ini proses perbaikan sudah sekitar 50 persen,” ungkapnya.

Berdasarkan pendataan terakhir, ada sebanyak 11 rumah yang terdampak angin puting beliung pada Selasa (9/10/2018) kemarin. Dari 11 rumah yang ada, sebagian di antaranya mengalami kerusakan cukup parah.

“Lima rumah di antaranya rusak parah, sebagian besar atap dan plafonnya rusak. Sementara sisanya, enam rumah hanya mengalami kerusakan kecil dan tidak parah,” beber Benhard. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved