Kasus Ratna Sarumpaet

Tangisan Ratna Sarumpaet Bikin Said Iqbal Berubah Pikiran

Said Iqbal akhirnya menyampaikan kejadian yang menyebabkan ia menjadi saksi atas kasus penyebaran berita bohong alias hoax Ratna Sarumpaet.

Tangisan Ratna Sarumpaet Bikin Said Iqbal Berubah Pikiran
Ratna Sarumpaet (tengah) mengenakan rompi tahanan usai diperiksa di Dirkrimum Polda Metrojaya, Jakarta, Jumat (5/10/2018). Ratna Sarumpaet, tersangka penyebaran berita bohong atau hoax tentang penganiayaan dirinya, menjadi tahanan Polda Metro Jaya hingga 20 hari ke depan. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww. 

SETELAH kurang lebih 9 jam diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal akhirnya menyampaikan kejadian yang menyebabkan ia menjadi saksi atas kasus penyebaran berita bohong alias hoax Ratna Sarumpaet.

Iqbal mengaku para penyidik melontarkan 23 pertanyaan. Situasi di dalam ruangan begitu santai hingga ia pun merasa rileks saat ditanya polisi.

"Berlangsung dengan rileks, santai tidak ada tekanan dan suasana juga bagus. Termasuk dalam 23 (pertanyaan) tentang identitas diri," ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Iqbal pun membeberkan cerita versinya saat Ratna diduga mengalami penganiayaan.

Pada, Jumat (28/9/2018) lalu, Iqbal mengaku ditelepon oleh staf Ratna, hingga kemudian Ratna sendiri juga berbicara langsung kepadanya.

Belum juga menceritakan apapun, Ratna meminta Iqbal untuk menemuinya, namun Iqbal saat itu berhalangan hadir.

Baca: Indro Warkop Kehilangan Istri Selamanya

Hingga kemudian Ratna menangis saat melakukan panggilan di telepon.

"Saya ditelepon oleh staf Ratna Sarumpaet dan kemudian Ratna Sarumpaet berbicara. Saya sampaikan bahwa saya tidak bisa hadir untuk datang ke rumahnya karena Ratna meminta saya untuk datang. Tapi tiba-tiba dia menangis dan mengatakan, 'Kamu harus datang karena saya dianiaya', begitu kata Bu Ratna," ungkap Said di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Tangisan Ratna membuat Iqbal merasa iba, ia pun memutuskan datang ke rumah Ratna Sarumpaet di Jalan Kampung Melayu Kecil V, Tebet, Jaksel.

"Lalu, Ratna Sarumpaet menjelaskan tentang penganiayaan," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help