Ribuan Orang Bela Guru Besar IPB yang Dituntut karena Kesaksiannya Soal Kebakaran Hutan

Ribuan orang membela Guru Besar Kehutanan dari IPB Profesor Bambang Hero Saharjo yang digugat oleh PT Jatim Jaya Perkasa ke PN Cibinong.

Ribuan Orang Bela Guru Besar IPB yang Dituntut karena Kesaksiannya Soal Kebakaran Hutan
istimewa
Prof Bambang Hero Saharjo 

RIBUAN orang siap membela Guru Besar Kehutanan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Profesor Bambang Hero Saharjo yang digugat oleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) ke Pengadilan Negeri Cibinong.

Dukungan itu dituangkan dalam sebuah petisi online di situs change.or.id yang berjudul 'Selamatkan Prof Bambang Hero Saharjo.

Hingga Selasa (9/10/2018) pukul 09.00 WIB, petisi online yang dibuat oleh Boenk Aldoe tersebut telah ditandatangani oleh 18 ribu orang.

Profesor Bambang Hero Saharjo merupakan saksi ahli dalam kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seluas 1.000 hektar di Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada tahun 2016.

Akibatnya, Profesor Bambang Hero Saharjo digugat oleh terdakwa kasus karhutla, PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) ke Pengadilan Negeri Cibinong pada tanggal 17 September 2018.

Profesor Bambang Hero Saharjo digugat atas tuduhan telah melakukan Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

Dari informasi yang diperoleh Warta Kota melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Cibinong, gugatan terhadap Profesor Bambang Hero Saharjo terdaftar dengan nomor perkara 223/Pdt.G/2018/PN Cbi.

PT JJP menuntut Profesor Bambang Hero Saharjo membayar ganti rugi materiil dan immateriil sejumlah Rp 510 Milliar.

Berikut isi Petisi 'Selamatkan Prof Bambang Hero Saharjo':

Gugatan terhadap saksi ahli terkait kasus lingkungan kembali terjadi. Kali ini menimpa Bambang Hero Saharjo, Guru Besar Kehutanan Institut Pertanian Bogor yang menjadi langganan Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam menangani kasus-kasus kebakaran hutan dan lahan di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved