Puluhan Ibu Ikuti Kelas Memasak Cak Eko di Kota Bekasi

Nenek bercucu satu ini tak ingin kehilangan kesempatan memperoleh ilmu memasak dari penggiat UMKM Henky Eko Sriyantono alias Cak Eko.

Puluhan Ibu Ikuti Kelas Memasak Cak Eko di Kota Bekasi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ketua DPD Perindo Kota Bekasi Muhammad Gunawan (pakai topi) dan Cak Eko (keempat dari kiri) saat menggelar kelas memasak di kantor Sekretariat RT 07 RW 21 Perumahan Wisma Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI---Mata Amsiah (51) tak berkedip hingga beberapa detik.

Nenek bercucu satu ini seolah tak ingin kehilangan kesempatan memperoleh ilmu memasak dari penggiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Henky Eko Sriyantono alias Cak Eko.

Di kantor Sekretariat RT 07 RW 21, Perumahan Taman Wisma Asri Jalan Apel Merah V, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Amsiah tidak sendirian.

Ada puluhan kaum ibu lainnya, yang juga menyimak bimbingan Cak Eko tentang cara memasak ayam goreng tepung dan martabak manis.

"Baru pertama kali saya mendapat kelas memasak begini bersama ibu-ibu perumahan," kata Amsiah, Selasa (9/10/2018).

Amsiah mengatakan, ilmu yang diperolehnya dari kelas memasak ini akan diterapkan di dalam keluarga.

Selama ini, Amsiah kerap membeli ayam goreng tepung dan martabak manis di pedagang makanan.

"Daripada beli di luar, mending saya masak sendiri. Selain bahan masakannya lebih terjamin, memasak sendiri juga bisa menekan biaya pengeluaran," katanya.

Dalam kesempatan itu, Amsiah mengapresiasi upaya DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Bekasi yang memberikan kesempatan kepada kaum ibu untuk mendapat ilmu memasak tambahan.

Dia berharap, agar menu masakan yang diajarkan lebih bervariasi sehingga memberikan nilai inovasi kuliner untuk keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved