Pemkot Tangerang Gandeng Mahasiswa Bikin Aplikasi untuk Benahi Penerangan Jalan Umum

Saat ini sudah ada sekitar 90 aplikasi yang dibuat di bidang pemerintahan, di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang Gandeng Mahasiswa Bikin Aplikasi untuk Benahi Penerangan Jalan Umum
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang sedang menyiapkan sistem untuk membenahi Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui aplikasi, bekerja sama dengan mahasiswa. 

PEMBUATAN aplikasi dan sistem terus dilakukan oleh pemerintah, agar pelayanan dan pembangunan Kota Tangerang semakin baik.

Saat ini sudah ada sekitar 90 aplikasi yang dibuat di bidang pemerintahan, di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

"Kami juga sedang menyiapkan sistem untuk membenahi Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui aplikasi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Syamsul Bahri kepada Warta Kota, Selasa (9/10/2018).

Baca: Diejek karena Sebut Seribu Triliun Uang Negara Bocor, Prabowo: Baru Ditertawakan, Belum Ditembak

"Baik yang ada di kampung terang dan Tangerang terang, rencananya kami akan bekerja sama dengan mahasiswa kampus Binus dalam pelaksanaan pengerjaannya," sambungnya.

Ia menyebutkan, pemerintah ingin melakukan pendataan posisi dan atribut atau jenis lampu yang telah terpasang. Juga, memperjelas lokasi penyebaran lampu, apakah sudah sesuai program atau belum.

"Sekarang masih terus dilakukan pengembangan, secapatnya aplikasi ini bisa digunakan. Mudah - mudahan Oktober pekan ketiga sudah bisa aktif," ucapnya.

Baca: Jokowi: Elek Yo Band Memang Jelek Banget, Saya Sampai Mules Dengerinnya

Dengan hadirnya aplikasi atau sistem ini, pemerintah ingin menggunakannya dalam perawatan PJU yang ada, agar bisa terkontrol dengan baik jika mengalami kerusakan.

"Ke depan akan kami gabungkan dengan data yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan sehingga jumlahnya valid," papar Syamsul Bahri. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved