Mbak Tutut Ceritakan Perdebatan Soeharto dan Ibu Tien di Umroh Terakhir Ibu Tien

TUTUT Soeharto terus membagikan kisah-kisah di balik layar seputar kehidupan Soeharto saat masih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Mbak Tutut Ceritakan Perdebatan Soeharto dan Ibu Tien di Umroh Terakhir Ibu Tien
instagram @tututsoeharto
Soeharto dan Ibu Tien saat umroh tahun 1995. 

TUTUT Soeharto terus membagikan kisah-kisah di balik layar seputar kehidupan Soeharto saat masih menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Kisah terbaru yang dibagikan adalah perdebatan antara Soeharto dan Ibu Tien saat umroh tahun 1995. 

Rupanya ada perdebatan saat Presiden Soeharto dan Ibu Tien pergi umroh pada tahun 1995. 

Mbak Tutut pun menceritakannya dalam tulisan singkat yang ia posting di akun instagramnya @tututsoeharto, seperti di bawah ini :

Bapak dan Ibu berdoa bersama ketika perjalanan pulang di pesawat…. Kalau tidak dari naik Haji tahun 1991 ya dari Umrah tahun 1995. Belum ketemu catatannya.

Terkait Umrah tahun 1995, Ibu sebenarnya menginginkan Umrah tahun 1996, tepat 50 tahun pernikahan. Akan tetapi karena sudah di arrange tahun 1995, Bapak memutuskan tetap berangkat tahun 1995.

Seandainya Bapak tidak bersikeras berangkat, dan menunda keberangkatan umrah sampai tahun 1996, kemungkinan Ibu tidak dapat melaksanakan ibadah Umrah. Tahun 1996 Ibu seda (wafat). Semua sudah ditentukan Allah Swt.

Maka itu bulan Desember tahun 1996, Bapak Umrah sendiri (tanpa Ibu, namun disertai anak-anak dan cucu) untuk memenuhi keinginan Ibu…

Manusia berkehendak, tapi Allah Swt yang menentukan.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved