Parkir Liar

Jalan Kecil jadi Tempat Parkir Liar, Warga Jadi Kesulitan ke Puskesmas Slipi

"Kami ke langsung ke pihak sekolah Barunawati, agar pemilik motor yakni muridnya segera dipindahkan,"

Jalan Kecil jadi Tempat Parkir Liar, Warga Jadi Kesulitan ke Puskesmas Slipi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Motor-motor yang diparkir di Gang Mandor Sainan Kelurahan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, diangkut petugas saat digelar razia gabungan, Selasa (9/10/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Parkiran motor liar di gang sempit di Gang Mandor Sainan Kelurahan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, dirazia puluhan petugas gabungan, Selasa (9/10/2018).

Pasalnya, jalan yang dipakai sebagai tempat parkir motor tersebut merupakan satu-satunya akses jalan warga menuju ke Puskesmas Slipi. 

"Ratusan sepeda motor ini seringkali penuhi  gang sempit selebar 1,5 meteran ini," ujar Kasatpel Dishub Kecamatan Palmerah, Kosidin, di lokasi parkir liar, Gang Mandor, Selasa (9/20/2018).

"Warga itu sudah kesal karena gang ini jadi satu-satunya akses menuju ke Puskesmas Slipi. Maka itu di sini kami mendapatkan laporan dan langsung kami tindak," ujar Kosidin lagi.

Baca: Motor Parkir Liar di Pinggir Jalan Veteran di depan RSUD Kota Bekasi Disterilkan Dishub

Petugas gabungan tersebut di antaranya Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, TNI, Polri dan Satpol PP yang berjumlah 50 personel.

Dari ratusan motor itu hanya tujuh motor diangkut petugas. Alasannya, mobil untuk  mengangkut motor-motor yang parkir sembarangan tersebut terbatas muatannya.

Motor-motor  itu dibawa ke kantor kecamatan setempat, kemudian ditilang oleh Satlantaswil Jakarta Barat.

"Kami ke langsung ke pihak sekolah Barunawati, agar pemilik motor yakni muridnya segera dipindahkan," ucapnya.

"Apabila di sini esok hari masih ada berani parkir, bakalan dibawa mobil pengangkut lebih banyak, segera ditindak dan ditilang Polantas," ucap Kosidin kembali.

Baca: Sebanyak 27 Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar di Jaksel

Menurut Kosidin, keluhan warga mengenai parkir motor siswa sekolah di gang sempit di Slipi sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Halaman
12
Penulis: Panjibaskhara
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved