Destinasi Wisata Favorit di Garut

Jika ingin menikmati keindahan Garut, Anda bisa menyediakan waktu paling tidak dua atau tiga hari agar lebih menikmati suasana.

Destinasi Wisata Favorit di Garut
Wisatawan tengah menikmati keindahan alam di Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat. (Foto: Backpackerjakarta.com; Penabiru.com; 1bp.blogspot.com) 

WILAYAH Garut di Provinsi Jawa Barat memiliki sederet destinasi wisata alam yang begitu mempesona, mulai dari gunung hingga pantai. Kawasan ini menyajikan panorama yang begitu memanjakan mata.

Jika ingin menikmati keindahan Garut, Anda bisa menyediakan waktu paling tidak dua atau tiga hari agar lebih menikmati suasana.

Berikut daftar tempat wisata pantai dan gunung di Garut, seperti dikutip KompasTravel, Kamis (4/10).

1. Pantai Santolo

Garut memiliki pantai eksotis berpasir putih. Namanya Pantai Santolo. Letaknya ada di Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Dari Alun-alun Kota Garut jaraknya sekitar 88 kilometer, atau dengan waktu tempuh sekitar 2,5 hingga 3 jam perjalanan.

Tak hanya main pasir, Anda bisa menaiki perahu, banana boat, memancing, hingga berfoto ria. Bila Anda ingin bermalam, di Pantai Santolo juga sudah ada beberapa penginapan juga restoran.

2. Pantai Sayang Heulang

Pantai ini letaknya dekat dengan Pantai Santolo. Berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut. Jarak tempuh dari tengah Kota Garut sekitar 86 kilometer.

Anda akan menemukan hamparan karang, bukit karang, hingga hamparan pasir putih. Selain itu juga terdapat wisata religi yaitu Makam Prabu Geusan Ulun.

3. Pantai Rancabuaya

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved