Bonus untuk Atlet DKI Jakarta Cair Akhir Bulan Ini

Khusus atlet Asian Para Games yang saat ini masih berjuang, atlet asal DKI yang turun berjumlah 17 orang.

Bonus untuk Atlet DKI Jakarta Cair Akhir Bulan Ini
Warta Kota/Henry Lopulalan
Atlet Peraih Perunggu Asian Games 2018 Bambang Hartono usai menerima bonus dari Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). 

ATLET asal DKI Jakarta yang berjuang di ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018, akan mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rencananya bonus tersebut akan diberikan pada akhir bulan ini.

"Nanti akan kita serahkan bareng. Setelah selesai Asian Para Games, seminggu kemudian atau akhir Oktober semua bonus akan kita serahkan," ujar kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono kepada Warta Kota, Selasa (9/10/2018).

Khusus atlet Asian Para Games yang saat ini masih berjuang, atlet asal DKI yang turun berjumlah 17 orang. Dana yang disediakan mencapai Rp 3,5 miliar. Sedangkan atlet Asian Games 2018 telah disediakan dana Rp 31 miliar.

Baca: Survei Indikator Sebut Sandiaga Uno Lebih Dikenal Masyarakat Ketimbang Maruf Amin

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI memberikan bonus untuk peraih medali di ajang empat tahunan tersebut.

Bagi peraih emas akan mendapat Rp 750 juta, perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta. Seluruh bonus yang diterima 'bersih' tanpa dipotong pajak lagi. Pajak ditanggung Pemrov DKI.

Bagi atlet yang tidak mendapat medali pun diberikan Rp 10 juta. Alasannya, mereka sudah berjuang.

Asian Para Games merupakan pesta olahraga tingkat Asia untuk para disabilitas, yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2018. Sedangkan Asian Games sudah berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (*)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved