Asian Para Games 2018, Peraih Perak Para Atletik Ini Termotivasi Keberadaan Sang Istri

Felipus Kolymau, peraih perak para atletik nomor lari 400 meter T20 putra di Asian Para Games 2018 mengakui dirinya termotivasi sang istri.

Asian Para Games 2018, Peraih Perak Para Atletik Ini Termotivasi Keberadaan Sang Istri
gms.asianparagames2018.id
Para Atletik 

WARTA KOTA, SENAYAN---Felipus Kolymau, peraih perak para atletik nomor lari 400 meter T20 putra di Asian Para Games 2018 mengakui dirinya termotivasi karena sang istri yang dia kenal di pelatnas para atletik di Solo, Jawa Tengah.

"Istri selalu mendukung saya. Dia yang membuat saya percaya diri," kata Felipus usai bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Felipus menikah dengan istrinya Feby Priskila Fransiepl pada tahun 2017 setelah mereka bertemu di pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo

Keberadaan Feby, yang juga atlet nasional para atletik nomor lari, kata Felipus, memberikannya kenyamanan selama berlatih di pelatnas di Solo.

Bahkan ketika Feby tidak masuk pelatnas untuk Asian Para Games 2018, pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sengaja menyewa kamar kos untuk tinggal bersama istrinya. Itu yang membuat dia terpisah dari rekan-rekannya.

"Saya terbiasa berlatih bersama istri. Jadi ketika dia tidak ikut pelatnas Asian Para Games 2018, saya kurang nyaman berlatih," kata Felipus.

Pemuda berusia 23 tahun itu mengakui ketidaknyamanan mempengaruhi performanya di lapangan.

Dia gagal menyamai catatan waktu terbaiknya 49,57 detik yang ditorehkan saat meraih medali emas di ASEAN Para Games tahun 2015 Singapura.

"Saya agak kecewa karena catatan waktu saya menurun. Saya minta maaf kepada semuanya, terutama istri, karena belum bisa memberikan yang terbaik," kata Felipus, yang di Asian Para Games 2018 menyiapkan baju khusus bergambar dirinya dan istri ketika menjadi pengantin serta bertuliskan 'Papa Sayang Mama Sayang Selamanya' untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada sang pendamping hidup.

Felipus Kolymau berhasil menambah pundi-pundi medali Asia Para Games 2018 untuk Indonesia setelah merebut medali perak di nomor lari 400 meter T20 putra dengan catatan waktu 50,28 detik.

Di nomor ini, atlet Malaysia Nasharuddin menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 49,32 detik dan perunggu didapatkan pelari lainnya dari Indonesia Endi Nurdin Tine dengan waktu 50,62 detik.

Selain Felipus, medali perak diraih oleh Rizal Bagus Saktiyono. Adapun perunggu didapatkan oleh Endi Nurdin Tine serta Elvin Elhudia Sesa di nomor lari 400 meter T20 putri.

Baca: Asian Para Games 2018, Indonesia Kalah 20-106 dari China di Penyisihan Grup A Wheelchair Basketball

Baca: Menyaksikan Atlet Asian Para Games 2018, Siswa Siswi SMPN 141 Jakarta Belajar Lebih Bersyukur

Baca: Meski Pakai Kursi Roda, Risal Anssor Datang ke Jakarta Dukung Asian Para Games 2018

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help