Ada Praktik Prostitusi Online, DPRD Kota Bekasi Bakal Panggil Pengelola Apartemen

DPRD Kota Bekasi bakal memanggil pengelola Apartemen Center Point, menyusul ditangkapnya tiga pria penyedia prostitusi online.

Ada Praktik Prostitusi Online, DPRD Kota Bekasi Bakal Panggil Pengelola Apartemen
Warta Kota/Muhammad Azzam
Apartemen Center Point, di Jalan Jend Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

DPRD Kota Bekasi bakal memanggil pengelola Apartemen Center Point, menyusul ditangkapnya tiga pria penyedia prostitusi online oleh Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (6/10/2018).

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Choriman Putro mengatakan kasus ini menjadi catatan bagi komisi I untuk melakukan langkah antisipasi kedepan agar peristiwa ini tidak terulang kembali.

Langkah itu dengan mengagendakan komunikasi dengan beberapa apartemen bersama kepolisian.

"Tdak hanya pengelola Apartemen Center Point saja yang bakal dipanggil tetapi seluruh pengelola apartemen yang ada di Kota Bekasi. Ini jadi perhatian kita mengingat pertumbuhan apartemen di Kota Bekasi semkain berkembang," katanya, Selasa (9/10/2018).

Choriman menjelaskan perlu ada aturan untuk area pemukiman vertikal atau apartemen ini.

Aturan itu agar pihak apartemen memiliki dapat mengatasi penyalahgunaan sewa apartermen oleh pemilik.

"Ya jadi harus lebih ketat, misal pemilik apartemen menyewakan unit apartemen harus diketahui pengeola, jadi pengelola harus tahu identitas dan pemanfaatan unit itu. Kita tahu lah persoalan tindak kriminal di apartemen ini seringkali ramai tidak hanya di Kota Bekasi. Apartemen ini memiliki potensi untuk menjadi lokasi transaksi tindakan kriminal," ujarnya.

Ia menambahkan akan melakukan pembicaraan soal aturan itu kepada pihak kepolisan sebelum membuat Perda.

"Jadi kita dorong buat Perda-nya, tapi nanti kita akan bicara dengan kepolisian untuk mendapat masukan. Agar kita membuat suatu sistem peraturan yang bisa mengikat pihak apartemen terkait dengan antisipasi kemungkinan hal yang sama,” paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved