Polisi Sita Ponsel Korban Dari Tangan Pembunuh Pelajar SMP Yang Dibekuk

Menurut Bintoro saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif. "Untuk mencari tahu latar belakang dan motif pembunuhan," kata Bintoro.

Polisi Sita Ponsel Korban Dari Tangan Pembunuh Pelajar SMP Yang Dibekuk
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Jenasah Ali Akbar (14), yang ditemukan tak bernyawa di semak-semak di pinggir kali di Kampung Bulak Poncol, RT3/9, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu siang (6/10/2018). Ali Akbar diketahui adalah siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah, Cinangka. 

POLISI telah berhasil membekuk pelaku pembunuhan terhadap Ali Akbar (14) siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Hidayah (setingkat SMP), di Cinangka, Sawangan, Depok.

Pelaku adalah AR (19) alias PAY, pemuda yang tinggal satu kampung atau satu wilayah dengan korban.

AR dibekuk di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu malam sekira pukul 22.00.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro, menuturkan dari tangan pelaku turut pula diamankan sejumlah barang bukti yang terkait dengan pembunuhan yang dilakukan AR kepada Ali.

"Yakni HP Xiaomi milik korban, baju dan celana panjang milik pelaku yang dipakai saat membunuh, dimana masih ada bercak darah di baju dan celana itu," kata Bintoro, Senin (8/10/2018).

Menurut Bintoro saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif. "Untuk mencari tahu latar belakang dan motif pembunuhan," kata Bintoro.

Ia mengatakan pelaku dan korban saling mengenal karena tinggal di satu kampung di Kampung Bulak Poncol, Cinangka, Sawangan, Depok.

"Dari tangan pelaku kami sita sejumlah barang bukti terkait pembunuhan. Diantaranya baju dan celana pelaku yang dipakai saat menghabisi korban. Di baju dan celana pelaku itu masih ada bercak darah korban. Selain itu ada pula HP korban," kata Bintoro.

Pelaku katanya akan dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan matinya seseorang dan atau Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Dimana ancamannya adalah pidana penjara hingga diatas 5 tahun.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved