Pembunuh Pelajar SMP Bercelana Pramuka di Depok Teridentifikasi

Polisi sudah mengidentifikasi pembunuh Ali Akbar (14), pelajar bercelana pramuka yang jenazahnya ditemukan dekat kali di Cinangka, Depok.

Pembunuh Pelajar SMP Bercelana Pramuka di Depok Teridentifikasi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Polisi memeriksa lokasi penemuan jenazah pelajar SMP yang diduga dibunuh di Depok. 

KEPALA Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Depok Kompol Bintoro menuturkan pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pembuhan terhadap Ali Akbar (14) siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Hidayah (setingkat SMP), di Cinangka, Tapos.

Jenasah Ali ditemukan tak bernyawa di semak-semak di pinggir kali di Kampung Bulak Poncol, RT3/9, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu siang (6/10/2018).

Saat ditemukan ada luka robek sayatan senjata tajam di leher dan tangan kanannya.

Teridentifikasinya pelaku kata Bintoro setelah pihaknya memeriksa sedikitnya 7 orang saksi mulai dari keluarga, orang yang pertama kali menemukan jenasah Ali serta beberapa rekan Ali yang terakhir kali terlihat bersama Ali.

Meski sudah teridentifikasi, Bintoro masih enggan membeberkan lebih jauh terkait terduga pelaku. "Kami masih lidik dan dalami lagi, meski dugaan pelakunya sudah kami kantongi. Doakan saja semua cepat terungkap," kata Bintoro, Senin (8/10/2018).

Bintoro menjelaskan pihaknya akan membeberkan semuanya jika terduga pelaku sudah berhasil diamankan dan dimintai keterangan. "Ini untuk memastikan semuanya, termasuk motif pembunuhan," kata Bintoro.

Selain itu Bintoto juga mengaku belum dapat memastikan apakah pelaku dalam kasus ini tunggal atau lebih dari satu.

Yang pasti kata dia pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini.

"Kami sudah bentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini. Tim terdiri dari perwakilan Polsek, Polres dan juga dari Ditkrimum Polda Metro. Doakan agar kami secepat bisa mengungkap kasua ini untuk menangkap pelakunya," kata Bintoro.

Karenanya ia memastikan masih terus mendalami dan melakukan penyelidikan guna memburu terduga pelaku.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help