Pembunuhan

Motif Pembunuhan Pelajar SMP di Depok Diduga karena Pelaku Ingin Merampok Ponsel

"Jadi saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif. Untuk mencari tahu latar belakang dan motif pembunuhan lainnya."

Motif Pembunuhan Pelajar SMP di Depok Diduga karena Pelaku Ingin Merampok Ponsel
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Lokasi penemuan jasad Ali Akbar yang menjadi korban pembunuhan dan perampokan, di Cinangka, Sawangan, Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK--- Pelaku pembunuhan terhadap Ali Akbar (14), pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah, dibekuk petugas, Minggu (7/10/2018) malam.

Pelaku adalah Ahmad Rifai (19) alias Pay yang dibekuk di Cipete, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.00 WIB. Tempat tinggal pelaku masih satu wilayah dengan korban.

Ahmad Rifai bekerja sebagai kuli bangunan atau buruh harian lepas. Dia tercatat sebagai warga Kampung Bulak Poncol, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro, menuturkan, dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti yang terkait dengan pembunuhan terhadap Ali.

"Yakni HP Xiaomi milik korban, baju dan celana panjang milik pelaku yang dipakai saat membunuh, dimana masing ada bercak darah di baju dan celana itu," kata Bintoro, Senin (8/10/2018).

Baca: Orangtua Pelajar SMP yang Jasadnya Merana di Tepi Kali Minta Pelaku Dihukum Setimpal

Menurut Bintoro, dari barang bukti ponsel korban serta hasil keterangan pelaku dan saksi lainnya diduga kuat motif pelaku menghabisi korban karena pelaku ingin menguasai HP Xiaomi korban.

Meski begitu, kata Bintoro, pihaknya masih mendalami kemungkinan ada motif lainnya.

"Jadi saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif. Untuk mencari tahu latar belakang dan motif pembunuhan lainnya," kata Bintoro.

Dia mengatakan, pelaku dan korban saling mengenal karena tinggal dalam satu kampung di Kampung Bulak Poncol, Cinangka, Sawangan, Depok.

Pelaku, katanya, akan dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan matinya seseorang dan atau Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help