Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018, Mantan Pembalap Motor Incar Medali Emas di Para Balap Sepeda

Hari ini, Asian Para Games (APG) 2018 Jakarta memasuki hari kedua dan Indonesia sebagai tuan rumah terus berusaha mengejar raihan medali.

Asian Para Games 2018, Mantan Pembalap Motor Incar Medali Emas di Para Balap Sepeda
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Wakil Direktur Humas dan Media Inapgoc Tina Talisa memamerkan medali-medali Asian Para Games 2018, di Arena GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (5/10/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pada hari ini, Asian Para Games (APG) 2018 Jakarta memasuki hari kedua dan Indonesia sebagai tuan rumah terus berusaha mengejar raihan medali termasuk melalui cabang olahraga yang baru pertama kali diikuti yaitu para balap sepeda.

Ada delapan medali emas yang diperebutkan pada hari pertama pelaksanaan balapan para-balap sepada dan Indonesia mengincar satu medali dari pembalap andalannya yaitu Muhammad Fadli.

Mantan pembalap motor ini akan turun di nomor bergengsi yaitu individual time trial (ITT) C4 di Sirkuit Sentul Bogor.

"Peluang untuk meraih medali emas cukup terbuka. Apalagi kelas ini dipecah. Sebelumnya C4 dan 5 digabung. Kami berharap dukungannya agar medali emas bisa tercapai," kata pelatih para-balap sepeda timnas Indonesia, Puspita Mustika Adya, seperti dilansir Antaranews.com, Senin (8/10/2018).

Menurut dia, meski peluang besar bukan berarti tidak ada tantangan.

Fadli harus tetap waspada tekanan dari lawan yang diantaranya wakil dari Malaysia, Moch Najib Turano maupun wakil dari China, Wei Guoping meski andalan Indonesia ini cukup akrab dengan Sirkuit Sentul.

"Memang lawan cukup berat. Tapi kami diuntungkan dengan adaptasi lintasan. Lawan hanya beberapa kali latihan saja. Sedangkan Fadli, Sentul sudah ibarat menjadi rumah. Makanya peluang cukup besar," kata mantan pebalap nasional itu.

ITT C4 menempuh jarak 20 km atau akan mengelilingi sirkuit sebanyak lima kali. Selain turun di ITT, Fadli juga akan turun di tiga nomor lainnya yaitu road race, tim sprint dan pursuit 4 km.

Baca: Sering Disindir dan Diejek Haus Kekuasaan, Prabowo Subianto Beri Alasan Ini

Baca: Penjelasan Dokter Anak Mengenai Penyebab Balita Rentan Diare, Jangan Anggap Sepele

Untuk dua nomor terakhir kejuaraan berlangsung di Velodrome Rawamangun.

Tidak hanya dari balap sepeda. Medali untuk kontingen Indonesia diharapkan juga datang dari cabang olahraga para atletik yang saat menyiapkan 33 medali emas.

Pada cabang ini Indonesia menargetkan mampu meraih tiga medali emas yang salah satunya lewat Abdul Hakim.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved