Kasus Ratna Sarumpaet

Sandiaga Uno: Selagi Ribut Tanggal 3 Oktober, Kita Lupa Dolar Sudah Tembus Rp 15 Ribu

Menurutnya, di tengah situasi sekarang ini, tidak ada niat pemerintah untuk melakukan penghematan.

Sandiaga Uno: Selagi Ribut Tanggal 3 Oktober, Kita Lupa Dolar Sudah Tembus Rp 15 Ribu
Twitter/@sandiuno
SANDIAGA Uno saat mengisi seminar entrepreneurship di Ballroom Gale-Gale, Senin (17/9/2018). 

CALON wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, gara-gara kabar bohong yang dibuat Ratna Sarumpaet, masyarakat tak sadar rupiah sudah menembus 15 ribu per dolar Amerika Serikat.

“Selagi kita ribut tanggal 3 Oktober kemarin, kita lupa bahwa dolar sudah tembus Rp 15 ribu,” kata Sandiaga Uno di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Sandiaga Uno kemudian mengajak masyarakat untuk kembali fokus menghadapi problem utama yang dihadapi negara ini, yaitu masalah ekonomi.

Baca: Sandiaga Uno Setuju Usulan Ridwan Kamil Tanggal 3 Oktober Jadi Hari Anti Hoaks

“Saya harap masyarakat tidak terkecoh dengan isu yang bisa mengalihkan pikiran kita, pada isu utama, yaitu masalah ekonomi, di mana kita harus memperluas lapangan pekerjaan, menjaga agar harga seperti sembako, bahan bakar minyak, listrik, dan lainnya,” imbuh Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengingatkan bahwa beberapa hari terakhir ada upaya untuk menaikkan harga bahan bakat minyak (BBM), mengikuti harga BBM dunia yang sudah tak tertahankan.

Menurutnya, di tengah situasi sekarang ini, tidak ada niat pemerintah untuk melakukan penghematan.

“Masyarakat semakin mengeluhkan harga-harga mahal, tapi tak ada penghematan dari pemerintah, apalagi kita perlu memberi ruang fiskal untuk membantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah di Lombok dan Palu,” paparnya.(Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved