Lomba Memasak

Lomba Masak Makanan Korea dan K-Food Campus Festival di Kampus UMN

Lomba ini untuk meningkatkan minat makananan Korea pada orang Indonesia, bahwa memasak makanan Korea itu tidak sulit.

Lomba Masak Makanan Korea dan K-Food Campus Festival di Kampus UMN
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Pembuatan makanan tradisional Korea, bibimbab, saat acara K-Food Campus Festival 2018, di Kampus Universitas Multimedia, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (4/10/2018). 

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation menggelar kegiatan 'Lomba Masak Makanan Korea dan K-Food Campus Festival' di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang, Banten, pada 3-4 Oktober 2018.

Mr Nam Taek Hong, Chief Representative aT Jakarta mengatakan, event yang digelar  bersama Korean Food Promotion Institute (KFPI) dan Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia ini tujuannya, agar mahasiswa-mahasiswi di Indonesia bisa melihat, mendengar, dan merasakan secara langsung aneka makanan Korea.

"Sedangkan tujuan diadakan lomba ini untuk meningkatkan minat makananan Korea pada orang Indonesia, bahwa memasak makanan Korea itu tidak sulit," kata Mr Nam Taek Hong, Kamis (4/10/2018).

"Selain itu makanan Korea juga dapat dimasak dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di Indonesia," katanya lagi.

Baca: Semua Produk Makanan Korea Harus Bersertifikat Halal Mulai Tahun 2019

Dalam kesempatan itu turut hadir antara lain Duta Besar Korea untuk Indonesia, Mr Kim Chang-beom bersama istri, dan Presiden Asosiasi Restoran Korea Jakara, Jason Chung.

Sementara itu, Rektor UMN, Ninok Leksono mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Dengan adanya kontes ini menunjukkan bahwa UMN membuka diri terhadap kebudayaan yang sangat mengagumkan ini dan semoga besar artinya bagi komunitas di UMN," katanya.

Ninok mengatakan, kegiatan itu tidak saja terjalin hubungan yang baik antara universitas universitas Indonesia dan Korea, antara pemerintah Indonesia dan Korea, tapi juga hubungan antara masyarakat Indonesia dan Korea.

"Semoga kunjungan Bapak Duta Besar bukan yang terakhir kali, kami juga akan menindaklanjuti mengembangkan, memperdalam kerjasama dan kemitraan yang sudah ada," ucap Ninok.

Baca: K-food Festival 2015 Perkenalkan Beragam Makanan Korea

"Semoga apa yang dilakukan dan berlangsung di UMN menjadi penyumbang kontribusi bagi eratnya persahabatan antara Indonesia dan Korea," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dihadirkan suguhan street food khas Korea yang akrab di masyarakat Indonesia, seperti Tteokkbokki, Hotdog (corndog).

Selain itu, ada pembuatan masakan bibimbab raksasa, foto both hanbok (baju tradisional Korea), permainan tradisional Korea, dan stan penjualan aneka makanan Korea, seperti, mi instan, camilan rumput laut dengan harga spesial.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved