Penertiban

Motor Parkir Liar di Pinggir Jalan Veteran di depan RSUD Kota Bekasi Disterilkan Dishub

"Kita sudah sterilisasi pinggir jalan depan RSUD, kita operasi gabungan. Area itu sudah tidak boleh lagi ada yang parkir."

Motor  Parkir Liar di  Pinggir Jalan Veteran di depan RSUD Kota Bekasi Disterilkan Dishub
Warta Kota/Muhammad Azzam
Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan sterilisasi Jalan Veteran, Bekasi Selatan, di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, dari parkir kendaraan sepeda motor, Kamis (4/10/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan sterilisasi Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kamis (4/10/2018).

Penertiban terhadap sepeda motor itu dilakukan petugas tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi, mengatakan, sterilisasi area tersebut dilakukan sejak satu minggu lalu.

"Kita sudah sterilisasi pinggir jalan depan RSUD, kita operasi gabungan. Area itu sudah tidak boleh lagi ada yang parkir, kita sudah pasang pembatas tanaman dan papan larangan tidak boleh parkir," katanya, Kamis (4/10/2018).

Baca: Dishub akan Lakukan Razia Mendadak untuk Beri Efek Jera Parkir Liar di Dewi Sartika

Johan Budi menjelaskan, pengendara sepeda motor diarahkan untuk parkir di dalam gedung parkir RSUD Kota Bekasi.

"Intinya kan begini yang namanya jalan kan bukan untuk parkir ya. Itu kan RSUD ada parkiran juga. Petugas kami nanti akan awasi," katanya.

Dia menambahkan, Pemkot Bekasi sedang merencanakan penataan area parkiran di alun-alun Kota Bekasi.

"Jadi saat ini jalan tersebut khusus motor steril. Mereka bisa parkir di gedung RSUD atau kantong parkir lainnya," ujarnya.

Baca: Sebanyak 27 Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar di Jaksel

"Kalau untuk mobil, kita sedang bahas untuk siapkan kantong parkir lebih banyak lagi agar Jalan Veteran itu bersih dari kendaraan parkir pinggir jalan," katanya.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, lokasi yang biasa dijadikan tempat parkir sepeda motor ditutup pot bunga dan pembatas cone.

Area jalan depan RSUD yang biasa penuh kendaraan sepeda motor kini sudah sepi. Hanya terlihat beberapa sepeda motor yang tetap masih parkir di area itu. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved