Belum Ada Tanda Stadion BMW Bakal Dibangun

Hingga kini belum ada tanda-tanda pembangunan di lahan Stadion BMW di Jalan Sunter Permai Raya, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Belum Ada Tanda Stadion BMW Bakal Dibangun
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Lahan Stadion BMW hingga kini belum ada tanda-tanda akan dibangun. 

BELUM ada tanda-tanda pembangunan di lahan Stadion BMW di Jalan Sunter Permai Raya, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/10/2018).

Padahal rencana sebelumnya pembangunan akan dimulai pada bulan Oktober 2018.

Pantauan di lokasi tidak terlihat adanya aktivitas pembangunan di lahan kosong seluas 66 hektar itu. Tidak ada satu pun alat berat berada di lahan yang terlihat sudah siap dibangun. Lahan sudah rata dan tidak ada lagi pepohonan.

Sementara tidak jauh dari pos penjagaan, dijadikan tempat penyimpanan bahan material Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara. Ada beberapa material seperti kabel, tiang-tiang besi, guiding block, dan lain-lain.

Seorang petugas Satpol PP, Hendi Badarudin mengatakan, selama ini kondisi lahan itu memang sepi-sepi saja. Ia belum mendengar kapan rencana pembangunan Stadion BMW akan dimulai.

“Kita hanya penjagaan aja sih di sini. Lahannya udah tinggal bangun aja sih ini. Kita juga baru sih di sini. Kita mah nggak ngerti, hanya jaga aja di sini," ujar Hendi, Kamis (4/10).

Hendi menuturkan, sejauh ini memang tidak ada aktivitas pembangunan di sana. Setiap harinya, hanya ada warga yang keluar masuk di lahan tersebut untuk memotong jalan menuju perkampungan mereka.

“Emang banyak warga yang lewat sini buat motong jalan. Mungkin karena belum ada kegiatan juga makanya mereka lewat sini. Kalau udah mulai pembangunan, mana bisa ya kan lewat sini lagi,” katanya.

Sementara terkait adanya bahan-bahan material bangunan itu, Hendi menceritakan barang-barang tersebut merupakan milik Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara dan sudah berlangsung sejak dirinya bertugas di sana.

“Iya, buat naro barang aja. Narohnya memang di sini, ya kerjanya (Sudin) Bina Marga. Mereka naro barang doang, punyanya Bina Marga, hanya naro barang. Alat-alat berat sih sudah lama nggak ada, setelah Asian Games lah,” kata Hendi.

Seorang petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara yang enggan menyebutkan namanya, membenarkan bahwa bahan material tersebut milik mereka. Menurutnya, bahan-bahan tersebut untuk pembenahan trotoar.

“Iya ini barang kita, kita dari Bina Marga Wali Kota, buat bikin trotoar. Kurang tahu juga sih narohnya sudah dari kapan,” katanya sembari bekerja.

Sekadar informasi Pemprov DKI Jakarta berencana membangun stadion sepakbola bertaraf internasional yang bertajuk Jakarta International Stadium (JIS) di lahan bekas Taman BMW, Jalan Sunter Permai Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ketika itu mengatakan proyek pembangunan stadion sepakbola di lahan bekas Taman BMW, Jakarta Utara diperkirakan dimulai pada Oktober 2018.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved