VIDEO: The Origin of Santet Kisahkan Ilmu Hitam

Ia menilai, tak sedikit orang mencelakai orang lain melalui santet supaya tidak terlacak dan sangat efektif untuk membuat celaka.

 Rendy kembali ke tempat tinggalnya di Bogor setelah menikah dengan warga negara Amerika Serikat di negeri Paman Sam tersebut.

Sesampainya di Bogor, ia menemukan ibunya memiliki penyakit yang aneh, sering berhalusinasi, lebam di kaki, dan memuntahkan beling dan darah dari mulutnya.

Usai mendapat pemeriksaan medis dari seorang dokter, diketahui hasil pemeriksaan medis menyatakan ibu Rendy dalam keadaan normal.

Begitulah penggalan kisah film Origin of Santet yang diputar pertama kali khusus untuk para awak media di bioskop, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

Film yang akan tayan pada 4 Oktober 2018 mendatang itu mengisahkan tentang kebudayaan Indonesia, Santet.

Menurut konsultan supranatural film tersebut, Ki Prana Lewu, film Origin of Santet berdasarkan kisah nyata yang terjadi di sekitar kita.

Ia menilai, tak sedikit orang mencelakai orang lain melalui santet supaya tidak terlacak dan sangat efektif untuk membuat celaka.

"Konsep The Origin of Santet adalah sebuah cerita, tragedi yang nyata yang ada di Indonesia. Karena santet ini adalah sebuah simbol dari kebudayaan yang melekat sehari-hari di kehidupan kita. Santet itu adalah kemampuan supranatural untuk proses mencelakai orang lain. Di Indonesia dikenal dengan santet, teluh, dan guna-guna. Setiap proses itu berbeda-beda. Kalau teluh lebih ke sakit fisik, seperti misalanya melendung, tiba-tiba ga bisa jalan, lalu seperti ada pecahan kaca," kata Ki Prana Lewu.

Sebagaimana diketahui, film yang akan tayang di 140 layar bioskop itu dibintangi aktor dan aktris ternama, di antaranya: Marcelino Lefrandt, Ayu Dyah Pasha, dan Ray Sahetapy.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved