Liga 1

Persija Tampil Tanpa Kekuatan Terbaik Hadapi Perseru

Ada tiga pemain Persija yang mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI imbas dari laga melawan tuan rumah Persib.

Persija Tampil Tanpa Kekuatan Terbaik Hadapi Perseru
Feri Setiawan/Super Ball
Skuat Persija Jakarta berlatih. (Super Ball/Feri Setiawan) 

PERSIJA Jakarta dipastikan tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Perseru Serui dalam laga pekan ke 24 Liga 1 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin, 8 Oktober 2018.

Salah satu alasannya ada tiga pemain Persija yang mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI imbas dari laga melawan tuan rumah Persib.

Adalah Ismed Sofyan serta Sandi Darma Sute yang mendapat larangan bermain pada tiga pertandingan.

Lalu ada Renan Silva yang mendapatkan hukuman absen dua pertandingan.

Apalagi Macan Kemayoran juga akan kehilangan dua pemain lagi karena dipanggil timnas yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa untuk melakukan uji coba melawan Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dan Hong Kong (16/10/2018).

Namun untuk laga melawan Perseru kemungkinan hanya Ismed, Sandi, dan Renan saja yang absen.

Pelatih Stefano Cugurra sendiri mulai persiapkan beberapa pemain pengganti untuk menjadi solusi terbaik bagai pemain empat pemain yang absen.

Baca: Jelang Laga Kontra Tottenham Hotspur, Barcelona Krisis Lini Pertahanan

Sebagai contoh Novri Setiawan ditempatkan untuk menggantikan posisi Ismed. Begitu Yan Pieter Nasadit akan menggantikan posisi Renan.

“Saat pemain kami hilang apalagi pemain inti dalam tim. Kami sekarang harus bantu pemain lain di latihan untuk bisa menggantikan pemain yang hilang,” ujar Teco dikutip dari laman resmi klub.

“Apalagi hukuman itu baru diketahui kami kemarin. Beruntung dalam latihan kemarin tidak banyak masalah. Semuan pemain yang akan menjadi pemain pengganti sudah berlatih dengan keras setiap hari dan itu bagus untuk tim tentunya,”tambahnya.

Ditambah lagi tekad untuk meraih hasil positif usai kegagalan meraih poin atas Persib Bandung di laga sebelumnya jadi pelecut semangat tim berjuluk Macan Kemayoran saat bertemu Kuda Laut Oranye tersebut. Tiga poin jadi raihan wajib bagi Marko Simic dkk.

“Memang laga melawan Persib membuat kami sedih karena gol tercipta di menit terakhir tapi itu semua sudah lewat. Kita mulai latihan lagi dan pemain sudah kerja keras untuk siap main lagi serta ambil kemenangan. Pemain pun juga bersemangat,” tutup Teco.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help