Pemilu 2019

Ormas di Jaksel Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019

SEBANYAK 40 organisasi masyarakat (ormas) Jakarta Selatan melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Hotel Diradja, Rabu (3/10/2018).

Ormas di Jaksel Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019
Istimewa
SEBANYAK 40 organisasi masyarakat (ormas) perwakilan dari total 226 ormas yang ada di Jakarta Selatan melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). 

SEBANYAK 40 organisasi masyarakat (ormas) perwakilan dari total 226 ormas yang ada di Jakarta Selatan, melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019, di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Deklarasi ini, didengungkan bersamaan dengan kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopinko) Administrasi Jakarta Selatan.

"Puluhan ormas tersebut melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019," ujar Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Selatan, Moh Matsani.

Matsani mengatakan, terdapat lima poin dari deklarasi yang diucapkan oleh para ormas tersebut. Lima poin yang diucapkan yaitu menjaga situasi yang kondusif agar tercipta suasana aman dan damai, mensukseskan Pemilu 2019, menolak segala bentuk hoax dan tidak mudah terpancing dengan isu negatif.

"Selain itu mengantisipasi dan bekerja sama dalam rangka menangkal semua bentuk kegiatan maupun ancaman, dan mengedepankan mufakat dan sikap toleransi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan," terangnya.

Matsani menambahkan, deklarasi tersebut dipandu oleh Ketua Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Selatan, serta disaksikan oleh para pimpinan kota yang berada di Jakarta Selatan. "Disaksikan langsung oleh wali kota serta para pimpinan kota lainnya," pungkasnya.

Diketahui, deklarasi yang digagas oleh Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan itu menghadirkan para pimpinan kota di antaranya Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar, Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Raimel Jesaja.

Selain itu hadir pula Ketua Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Selatan KH. Zaini Ahmad, serta seluruh camat di wilayah Jakarta Selatan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved