Fesyen

Brand Batik Milik Para Artis Ternama Mejeng di Mal Kota Kasablanka

"Celebrity Culture Festival 2018 merupakan usaha kita untuk meningkatkan penjualan produk dalam negeri."

Brand Batik Milik Para Artis Ternama  Mejeng di Mal Kota Kasablanka
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pameran batik bertajuk 'Celebrity Culture & Festival 2018' di Mal Kota Kasablanka berlangsung 2-7 Oktober 2018 untuk merayakan Hari Batik Nasional. 

Mal Kota Kasablanka menggelar pameran bertajuk 'Celebrity Culture & Festival 2018' dalam merayakan Hari Batik Nasional.

Menggandeng Kementerian Pariwisata, sejumlah brand fesyen ternama ditampilkan dalam sejumlah stan di area Food Society mulai 2 hingga 7 Oktober 2018 di pusat perbelanjaan tersebut.

Acara tersebut menjadi salah satu selebrasi budaya Nusantara yang sejalan dengan semangat Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2018.

Pada acara pembukaan yang berlangsung Selasa (02/10/2018), ditampilkan pula pameran kain Nusantara karya desainer ternama Indonesia.

Misalnya,  kain tenun Bali dari Mayasari, tenun Nusa Tenggara dari Etty Sas, tenun Gorontalo Karowo dari Nunu Datau, batik sutra dari Marta Vera Tien, batik Garut dari Rajib, kreasi bordir dari Ariyarka, kain khas Badui dari Chintami Atmanegara.

Selain itu, digelar  parade busana dari Indra Bekti, Kiki Amalia, Haykal Kamil, Delia Septianti, dan Tantri Namira.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, corak khas batik  dari berbagai daerah memiliki nilai sejarah, tradisi dan seni tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Sejak ditetapkan sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia oleh UNESCO di tahun 2009, kehadiran batik makin diterima luas di seluruh penjuru Nusantara.

Bahkan kreasi batik Indonesia sering dijumpai di luar negeri seperti Paris Fashion Week yang merupakan poros tren fesyen  dunia.

Baca: Rayakan Hari Batik Nasional, Siswa BBRSBG Kartini Temanggung Persembahkan Batik Ciprat Yang Eksotis

"Banyak wisatawan mancanegara atau domestik yang menyusun agenda perjalanan khusus untuk wisata kuliner dan wisata belanja,  sehingga dengan acara ini diharapkan transaksi kuliner dan belanja bisa meningkat," ucap Arief Yahya di Mal Kota Kasablanka, Selasa (2/10/2018) malam.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved