Artis dan Desainer Terkemuka Bakal Meriahkan Batam International Fashion & Food 2018

Mengusung tema ‘Fashion On The Sea’, BIFF 2018 akan menampilkan beragam budaya Indonesia serta festival mode dan kuliner terbesar.

Artis dan Desainer Terkemuka Bakal Meriahkan Batam International Fashion & Food 2018
Istimewa
PERWAKILAN PT ENCRO Christine Besinga (keempat dari kiri) berfoto bersama para artis dan desainer yang akan berpartisipasi dalam ajang Batam International Fashion & Food Festival 2018 usai konferensi pers di Kopi Luwak Grand Indonesia Mall, Selasa (2/10/2018). 

PT ENCPRO bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam dan Propinsi Kepulauan Riau kembali menggelar acara Batam International Fashion & Food (BIFF) 2018 di Mal Pelayanan Masyarakat Batam (Port of Batam), pada 2-4 November 2018.

Pameran yang kali ini memasuki tahun keempat penyelenggaraannya ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Mengusung tema ‘Fashion On The Sea’, BIFF 2018 akan menampilkan beragam kekayaan budaya Indonesia serta menghadirkan festival mode dan festival makanan terbesar.

Christine Besinga, perwakilan PT ENCRO selaku Panitia Penyelenggaraan BIFF 2018, mengatakan BIFF digelar untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata di Propinsi Kepulauan Riau.

“Ajang ini digelar untuk menarik para turis dari Singapura dan Malaysia. Sebagai kota terbesar di Propinsi Kepulauan Riau, Kota Batam sangat strategis karena dekat dengan Singapura dan Malaysia,” kata Christine kepada para wartawan di Kopi Luwak, Grand Indonesia Mall, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

PERWAKILAN PT ENCRO Christine Besinga (ketiga dari kiri) sedang memberikan keterangan mengenai Batam International Fashion & Food Festival 2018 usai konferensi pers di Kopi Luwak Grand Indonesia Mall, Selasa (2/10/2018).
PERWAKILAN PT ENCRO Christine Besinga (ketiga dari kiri) sedang memberikan keterangan mengenai Batam International Fashion & Food Festival 2018 usai konferensi pers di Kopi Luwak Grand Indonesia Mall, Selasa (2/10/2018). (Istimewa)

Tak hanya itu, ajang ini diharapkan merangsang pertumbuhan industri kreatif yang menopang sektor pariwisata sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kami ingin mendorong promosi karya-karya desainer serta kuliner  Indonesia agar bisa dinikmati oleh masyarakat Internasional, khususnya dari Singapura dan Malaysia. Dengan adanya ajang BIFF 2018, secara tidak langsung turut meningkatkan laju ekonomi daerah melalui wisata dan kuliner," tuturnya.

"Ajang ini juga akan menggairahkan industri pariwisata berbasis ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat lokal,” imbuh Christine.

Artis & Desainer Terkemuka

 BIFF 2018 akan menampilkan tren fashion, baik lokal maupun Internasional. Pameran ini akan menampilkan sederetan artis  dan 25 perancang busana ternama dari tanah air Indonesia maupun negara lain.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved