PKL Tempati Gedung Tua di Kota Tua, Rustam Effendi: Ya Enggak Boleh Lah!

"Pada intinya, PKL itu ditempatkan yang sesuai tempatnya. Contoh di Kota Intan. Namun, PKL-PKL itu juga masih mengeluhkan sepi pembeli.

PKL Tempati Gedung Tua di Kota Tua, Rustam Effendi: Ya Enggak Boleh Lah!
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Rustam Effendi usai dilantik sebagai Wali Kota Jakarta Barat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018). 

MENGETAHUI sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) bertahun-tahun lamanya merubah fungsi sederet gedung tua tak terpakai di Kawasan Kota Tua, di Jalan Kali Besar Barat, Tamansari, Jakarta Barat, kini buat Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, angkat bicara. Menurutnya menempati gedung tua merupakan pelanggaran.

"Itu kawasan Kota Tua, semua gedungnya pun bersejarah di sana. Walaupun tak terpakai tapi malah digunakan para PKL-PKL guna manaruh gerobak dan berdagang, ya tak boleh. Menurut saya, itu melanggar," jelas Rustam pasca hadiri Torch Relay Asian Para Games 2018 di wilayah RW 02 Kampung Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (2/10/2018).

Menurut Rustam, dirinya tak mengetahui soal adanya oknum yang kini memfasilitasi sederet gedung tua tak terpakai, di Kawasan Kota Tua. Namun, dia berjanji akan mencari tahu oknum tersebut.

"Pada intinya, PKL itu ditempatkan yang sesuai tempatnya. Contoh di Kota Intan. Namun, PKL-PKL itu juga masih mengeluhkan sepi pembeli. Makanya, ini ke depannya akan kita atur ulang. Menempati gedung tua itu enggak boleh. Jadi, enggak bisa sembarangan. Kalau dibiarkan ya, bisa-bisa kantor kecamatan juga dijadikannya tempat dagangan PKL. Ya enggak bisa!" papar Rustam. (BAS).

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved