Nirina Merasa Tertantang Perankan Wanita Minang di Liam dan Laila

Nirina mengaku tak menyangka bahwa berbahasa Minang ternyata lebih sulit dari yang diperkirakan.

Nirina Merasa Tertantang Perankan Wanita Minang di Liam dan Laila
Kompas.com
Artis peran yang juga pembawa acara Nirina Zubir mengenakan pakaian mempelai wanita Minang dalam pemutaran perdana film Liam dan Laila di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG ) 

Artis peran yang juga pembawa acara Nirina Zubir berperan sebagai Laila dalam film Liam dan Laila. Karakter Laila digambarkan sebagai wanita Minang yang begitu lembut dengan bahasa Minang yang kental.

Bagi Nirina, berbahasa Minang menjadi tantangan terbesar saat berperan dalam film arahan sutradara Arief Malinmudo itu.

"Memerankan dia (Laila) itu tantangan banget buat Nirina. Paling tantangannya lagi berbahasa Minangnya. Nirina bisa kuasai beberapa bahasa asing, tapi never ever bisa bahasa Minang. Kali ini dikasih kesempatan," kata Nirina saat ditemui di pemutaran perdana film Liam dan Laila di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Nirina mengaku tak menyangka bahwa berbahasa Minang ternyata lebih sulit dari yang diperkirakan.

"Ternyata ini jauh lebih susah, Na istilahnya dikasih bahasa Perancis, oke Na hapalin bahasa Perancis untuk adegan film i dont mind at all. Tapi giliran Minang tuh OMG gini ya ternyata. Enggak pernah nyangka ternyata bahasa Minang luar biasa banget," ucapnya.

Nirina berharap pelafalan bahasa Minang yang diucapkan karakter Laila bisa memuaskan penonton, khususnya orang Minang.

"Mudah-mudahan cukup mewakili wanita Minang dengan logatnya, cara berpakaiannya, tutur katanya," ujar Nirina. Selain Nirina, film Liam dan Laila juga diperankan oleh David Chalik, Jonathan Cerrada, Pras Teguh, Gilang Dirga, Upiak Isil dan masih banyak lagi.

Film ini akan mulai ditayangkan pada 4 Oktober 2018 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nirina Zubir Hadapi Tantangan Berbahasa Minang untuk Liam dan Laila",
Penulis : Dian Reinis Kumampung
Editor : Irfan Maullana

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved