Mencicipi Tawaran Menu Sajian Kuliner Ruko Banjar Wijaya yang Enak dan Murah

Murah dan enak adalah alasan mengapa jajanan di Ruko Banjar ini ramai dan disebut dengan Pusat Kuliner Banjar Wijaya.

Mencicipi Tawaran Menu Sajian Kuliner Ruko Banjar Wijaya yang Enak dan Murah
Warta Kota
Jajaran pedagang di sepanjang jalan Ruko Banjar Wijaya Cipondoh Tangerang pada Senin, 1 Oktober 2018. 

Biasanya, tempat kuliner terletak di suatu pasar atau di lokasi yang khusus untuk kuliner itu sendiri, lalu bagaimana jika sebuah tempat kuliner berada di dalam perumahan?

Perumahan Banjar Wijaya dikenal sebagai kawasan elit tetapi memiliki jajanan kulinernya yang patut dicicipi.

Lokasi pastinya berada di Ruko Banjar Wijaya Cipondoh Kota Tangerang yang berada di bawah atau disebut dengan pinggiran Ruko Banjar.

Murah dan enak adalah alasan mengapa jajanan di Ruko Banjar ini ramai dan disebut dengan Pusat Kuliner Banjar Wijaya.

Lebih dari 20 pedagang makanan dan minuman tersedia disini dengan khasnya yang berbeda-beda di antaranya bubur, soto, japannese food, seafood, sate, es campur, es cendol, dan lain sebagainya.

Hanya dengan konsep yang sangat sederhana yaitu tenda dengan kursi plastik dan meja kayu menambah kesan jajanan pinggiran.

Hal ini tidak menjadi masalah bagi para pecinta kuliner yang datang, karena yang mereka cari pada rasanya dan tentunya harga.

Terdapat pergantian kuliner saat pagi hari dan malam hari, oleh karena beberapa faktor yaitu makanan yang kurang dinikmati jika dijual pada pagi hari atau malam hari, cepat basi, serta bayar sewa yang hanya setengah hari.

“Kalo saya jual pagi hari, nggak cocok neng, soalnya kan seafood kalo pagi orang ga mungkin makan berat,” ucap yang biasa dipanggil Ujang (38) sambil menggoreng makanan, Senin (1/10/2018).

Untuk pagi hari, kuliner yang selalu diserbu adalah Mie Ayam Bangka Asen dan Bubur khas Cirebon. Sedangkan untuk malam hari, incaran pengunjung adalah Renash japannese food dan pecel lele seafood.

“Saya ke renash pasti mesen beef teriyaki enak manisnya pas gitu, dengan harga yang murah tapi dagingnya lumayan,” ujar Lina (23) salah satu pengunjung Renash. (Brenda Eka Kristiana/PKL3)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved